Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Media Korsel Soroti Pertemuan Timnas Indonesia Vs Vietnam

Piala AFF 2021
Pelatih Vietnam Hang Seo ‘berkonfrontasi’ dengan Shin Tae Yong. (Murianews/grafis)

MURIANEWS, Singapura- Tensi pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Vietnam malam ini mendapat sorotan media Korea Selatan. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari keberadaan dua pelatih asal Korsel di belakang masing-masing tim.

Surat Kabar Hani, seperti dilansir CNN Indonesia, menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keajaiban untuk bisa menang dari Vietnam. Hal ini mereka dasarkan pada kecemerlangan Vietnam di Pra Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel Indonesia vs Vietnam juga mereka namai dengan sebutan “Derby pelatih Korea”. Di beberapa media lain juga mengetengahkan head line ‘Mampukah Shin Tae Yong mengatasi “boggart” Park Hang Seo?’

Media tersebut mengakui Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong telah mengalami kemajuan signifikan. Namun, masih memiliki gap kualitas dibandingkan Vietnam arahan Park.

“Indonesia baru saja mengalahkan Kamboja dan Laos tetapi Vietnam, tim kuat di Asia Tenggara, adalah lawan yang berat,” tulis Hani, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Vietnam juga sukses meraih dua kemenangan beruntun di laga awal tanpa kebobolan. Usai menang 2-0 lawan Laos dan 3-0 atas Malaysia. Akan tetapi mereka kalah selisih gol dari Indonesia.

BACA JUGA: Konfrontasi Dua Pelatih Asal Korea, Siapa Menang?

Duel terakhir Indonesia vs Vietnam terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona ASEAN. Saat itu skuad Garuda dipaksa menyerah 0-4 dari Vietnam. Media Korea lainnya, Sedaily, menyebut kekuatan Vietnam berada di atas Indonesia jika merujuk prestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Vietnam dianggap sebagai tim terkuat di turnamen ini. Mereka jadi satu-satunya tim dari ASEAN yang lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022.”

Sementara Kyunghyang Shinmun menulis, ada kesenjangan kualitas antara Indonesia dan Vietnam. Untuk menang, Kyunghyang juga menyebut Indonesia membutuhkan keajaiban.

“Kesenjangan antara kedua tim sangat jelas. Indonesia berada di peringkat 166 dalam daftar ranking FIFA, perlu ‘keajaiban’ untuk mengalahkan Vietnam yang saat ini berada di posisi ke-99,” tulis media Korea tersebut.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...