Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Muaythai Kudus Gagal Penuhi Target Kejurprov

Kejurprov Jateng
Atlet Muaythai Kudus yang terjun di Kejurprov Jateng di Semarang.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet Muaythai Kudus gagal memenuhi target di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Semarang. Tim Muaythai Kudus pada event ini hanya hanya meraih dua perak.

Sebelumnya, di Kejurprov yang digelar di Gor Wujil, Semarang ini, kontingen Muaythai Kudus ditargetkan bisa meraih satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Namun, hanya dua perak yang berhasil dibawa pulang ke Kota Kretek.

Di Kejurprov itu, Kudus menerjunkan lima atlet, yakni Rizki Bima, Asnida Litiloly, M.Ridwan, Heru Nor Rohmad, dan Abdullah Rifai. Dari mereka ini, hanya Asnida Litiloly, yang turun di nomor tanding senior putri kelas 54 Kilogram dan Heru Nor Rohmad di nomor tanding senior putra 75 Kilogram, yang berhasil meraih perak.

“Targetnya meleset karena memang lawan yang turun kebanyakan eks PON Papua 2020 dan ada atlet PPLP Jawa Tengah. Sementara atlet kami masih minim pengalaman. Istilahnya kami kewalahan,” kata Sekretaris Umum Muaythai Kudus, Hendro Ari, Rabu (15/12/2021).

BACA JUGA: Lima Atlet Muaythai Kudus Berlaga di Kejurprov

Selain kalah jam terbang, persiapan yang hanya setahun dirasa menjadi batu sandungan atlet Muaythai Kudus. Terlebih adanya pandemi Covid-19 membuat atlet berlatih secara terbatas.

“Untuk atlet kami yang Heru (Heru Nor Rohmad) itu di final ketemu juara PON Papua kemarin. Selain itu faktor lainnya karena persiapan kami juga hanya setahun. Itupun terkendala pandemi Covid-19,” sambungnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengupayakan try out atau sparing dengan kabupaten lain pada tahun depan. Sehingga akan ada pengalaman lebih yang bisa dirasakan para atletnya.

“Harapannya kemampuan atlet kami bisa terus meningkat dan terus mengukir prestasi,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...