Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Kucurkan Rp 3,5 Miliar untuk Perbaiki Tiga Jalan Ini

Perbaikan ruas Jalan Agil Kusumadya-Mijen, Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah ruas jalan rusak di Kabupaten Kudus mulai diperbaiki. Ada tiga ruas jalan yang diperbaiki, yakni Jalan Bulungcangkring, Jalan Lingkar Kecing-Tanjung Karang, dan Jalan Agil Kusumadya-Mijen.

Perbaikan ketiga ruas jalan di Kudus tersebut menggunakan dana APBD Perubahan 2021 melalui perkada, yakni Rp 3,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kudus Arif Budi Siswanto mengatakan, melalui perkada APBD Perubahan 2021 pihaknya mendapatkan Rp 8,4 miliar untuk tiga bidang pekerjaan. Yakni pengelolaan sumber daya air, tata bangunan dan drainase, serta bina marga.

“Memang dalam alokasi anggaran bina marga menjadi prioritas. Sudah banyak jalan-jalan yang mengalami degradasi kualitas. Tiga ruas jalan yang kami perbaiki sekitar Rp 3,5 miliar,” katanya, Selasa (14/12/2021) saat ditemui ketika meninjau perbaikan Jalan Agil Kusumadya-Mijen.

Ia merincikan, dari di Jalan Bulungcangkring pekerjaan perbaikan jalan yang dilakukan sepanjang 1,8 kilometer. Kemudian, jalan Kencing – Tanjungkarang sepanjang 700 meter yang dibagi dua ruas jalan dengan lebar total 14 meter.

Baca: Kakek Nenek di Kudus Ini Pulang Vaksin Diberi Sekotak Besar Kado

Sedangkan, perbaikan di Jalan Agil Kusumadya-Mijen dengan panjang 7,6 kilometer dengan perbaikan di spot-spot titik yang dinilai rusak parah atau sekitar 1,5 kilometer.

“Kami perbaiki di spot-spot jalan yang rusak parah akibat curah hujan dan banjir yang sempat melanda beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Kini, dari ketiga ruas jalan yang diperbaiki tersebut tinggal Jalan Agil Kusumadya- Mijen yang belum rampung. Pihaknya menargetkan, perbaikan ruas jalan tersebut rampung dalam pekan ini.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...