Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepaktakraw Jepara Rajai Kejurprov Jateng 2021

Jepara
Tim Regu Putra Sepaktakraw Jepara merebut gelar juara Kejurprov Jateng 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Tim Sepaktakraw Jepara berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepaktakraw Jawa tengah 2021. Jepara meraih gelar juara di sektor putra dan putri.

Partai final Kejurprov 2021 yang digelar Minggu (12/12/2021) di GOR Sepaktakraw Welahan, Jepara. Di nomor regu putra, Tim Sepaktakraw Putra Jepara yang diperkuat Ilham Jagad Satria, M. Dwi Andika Wardhana, Dicka Putra Arcanela, Agus Rendi Saputra, Rifqy Puji Santoso dan Vico Dwi Yustianto mengalahkan Demak.

Mereka menang 2-0 langsung dari tim Regu Sepaktakraw putra kabupaten Demak. Masing-masing dengan skor 21-16 dan 21-14.

Sedangkan di final regu Putri, regu Sepaktakraw Putri Jepara yang diperkuat oleh Tasya Adelia Ayunda Dewi, Rika Khilmiyati, Dona Aulia, Fani Desti Ulfani Alfin dan Landung Nurfita Firanti mengalahkan kabupaten Magelang menang 2-0. Masing-masing dengan skor 21-11 dan 21-4.

BACA JUGA: Enam Pesepaktakraw Jepara Lolos Pemusatan Latihan di Provinsi Jateng

Pelatih Regu Putra Jepara Dani Slamet Pratama mengatakan, kemenangan tersebut merupakan buah dari kematangan para pemain. Pada babak penyisihan, tim Jepara dikalahkan Demak. Namun, itu tak menjadi alasan untuk terpuruk. Justru, para pemain bisa bangkit dan sukses membalas kekalahan tersebut.

“Ini adalah suatu prestasi yang bagus karena tidak semua pemain kita turun semua. Alhamdulillah kita bisa menembus ke final. Di partai final ini kita bisa unggul karena kematangan-kematangan yang sudah kita sudah kita lakukan selama latihan dan evaluasi yang kami berikan,” kata Dani, Senin (13/12/2021).

Sementara itu pelatih Regu Putri Jepara, Anom Estu Prasetiyo mengaku bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya. Pihaknya berharap para pemain tidak lantas berpuas diri. Sebab, kemenangan tersebut adalah pijakan untuk lebih memperbaiki permainan.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...