Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Timnas Indonesia Menggasak Laos 5-1

Piala AFF 2021

Timnas Indonesia di PialaAFF (Suzukiaff.com)

MURIANEWS, Singapura- Timnas Indonesia berhasil melanjutkan trend kemenangan mereka di Piala AFF 2021. Evan Dimas dkk berhasil menang 5-1 di pertandingan Grup B Piala AFF 2021.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021), Timnas Indonesia mendominasi permainan secara mutlak. Gol-gol pasukan garuda diciptakan lima pemain yang berbeda.

Diawali Asnawi Mangkualam melalui tendangan pinalti menit ke-23, lalu Irfan Jaya (34’), Witan Sulaiman (56’), Ezra Willian (77’) dan Evan Dimas Darmono pada menit ke-84. Sedangkan gol Laos yang sempat mengejutkan diciptakan pada menit ke-41 oleh Kydavone Souvanny.

Kemenangan 5-1 ini setidaknya menjadi bekal yang cukup bagus bagi Indonesia untuk bisa menjaga persaingan di Grup B. Sebab Indonesia masih akan menghadapi pesaing sebenarnya yakni Malaysia dan Vietnam.

Meski mendominasi permainan, Timnas Indonesia sempat menghadapi kesulitan di babak pertama. Para pemain Laos secara mengejutkan melakukan strategi bertahan secara akut. Para pemain mereka sangat disiplin dalam menjaga pertahanan.

Laos yang menyadari bahwa Indonesia menginginkan banyak gol, hanya mencoba mengandalkan serangan balik. Indonesia di babak pertama, dengan penguasaan bola mutlak hanya bisa menjaringkan dua gol dan bankan kebobolan satu gol.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia mencoba melakukan perubahan. Wintan Sulaiman dimainkannya, untuk mengubah permainan. Hasilnya nampak terasa. Termasuk masuknya Ezra Willian, juga dimasukan di babak kedua.

BACA JUGA: Lawan Laos Timnas Indonesia Optimis Raih Kemenangan Besar

Hasilnya, Indonesia mulai mampu menambah gol demi gol. Sampai akhirnya Indonesia bisa menang 5-1 di pertandingan itu. Salah satu catatan yang cukup bagus, dilakukan oleh Elkan Baggott yang bermain penuh di pertandingan itu.

Pemain asal Iswich Town terlihat tidak canggung dalam bermain. Bahkan pemain muda ini mendapatkan momen untuk menciptakan gol. Sayangnya, sundulannya masih membentur gawang Laos.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan enam poin. Bahkan untuk sementara Indonesia menggeser Malaysia di pucuk klasemen, karena keunggulan selisih gol. Tim Malaysia sendiri akan bentrok menghadapi Vietnam di jam kedua pertandingan Minggu (12/12/2021).

Susunan Pemain Laos XI (5-4-1): Keo Souvanasangsgo; Mitsada Saitafa, Thipphachanh, Inthavong, Kaharn Phetsivilay, Leungleuang, Keophouvong, Pouttasay Kouchalern, Phatthana Phommathep, Bounpachan Boukong, Xeedee Phomsavanh, Billy Katkeophomphone, Kydavone Souvanny Pelatih: V. Selvaraj

Indonesia XI (4-3-3): Ernando Ari; Edo Febriansah, Rizky Ridho, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Dedik Setiawan, Alfeandra Dewangga Pelatih: Shin Tae-yong

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.