Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Toko Emas di Karanganyar Dibobol Maling

Polisi mengecek TKP pencurian di Toko Emas Surya Karanganyar (Humas Polres Karanganyar)

MURIANEWS, Karanganyar – Maling toko emas kembali beraksi di Karanganyar. Kali ini, sebuah toko emas Surya yang berada di kawasan Pasar Karangpandan, Kabupaten Karanganyar dibobol maling.

Hanya saja, aksi maling tersebut gagal membongkar brangkas perhiasan. Meski begitu para pelaku sukses menggondol uang tunai sebesar Rp 23 juta.

Baca: Komplotan Pelaku Pencurian Toko Emas di Wirosari Grobogan Dibekuk, Dua Pelaku Lain Buron

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (10/12/2021) pagi. Saat itu salah satu karyawan toko emas masuk seperti biasa melalui pintu depan yang masih terkunci.

”Setelah masuk ke toko, saksi curiga melihat meja kasir dalam posisi miring. Setelah dicek, saksi mendapati uang yang berada dalam dan luar toples telah hilang,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Setelah diperiksa, jumlah uang yang hilang mencapai Rp 23 juta. Uang tersebut merupakan uang penjualan di hari sebelumnya.

Baca: Baru Buka, Toko Emas Tony Mustika Blora Disatroni Rampok

Sementara itu, di lokasi ditemukan tembok toko emas tersebut dalam kondisi berlubang. Pelaku masuk toko usai menjebol tembok.

“Pelaku masuk ke toko dengan menjebol tembok sebelah barat toko. Pelaku juga sempat mengambil DVR dan satu kamera CCTV toko,” terangnya.

Polisi menduga pelaku juga sempat berupaya membuka brankas berisi perhiasan emas. Namun upaya tersebut gagal.

Baca: Pencuri di Toko Emas Tjandi Kudus Diduga Sudah Amati Situasi

“Pelaku berupaya menjebol brankas tempat penyimpanan perhiasan emas tetapi tidak berhasil,” kata dia.

Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Saat ini, kasus ini ditangani Polres Karanganyar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.