Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bantu Korban Semeru, Pejabat di Tayu Pati Turun Galang Dana di Jalan

Forkopimcam Tayu menggalang donasi untuk korban Semeru. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Aksi simpati dilakukan oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tayu, Kabupaten Patu. Bersama dengan anggotanya, mereka turun ke jalan di Alun-Alun Tayu menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Mereka membawa kardus dan berdiri di pinggir jalan, sembari menunggu uluran tangan para dermawan. Bahkan ada juga yang keliling ke pasar untuk mendapatkan lebih banyak bantuan.

Tak hanya itu, para kepala desa (kades) se-kecamatan Tayu juga turut hadir membantu penggalangan donasi. Kemudian dibantu juga dari berbagai komunitas.

Baca: Ngeselin! Lokasi Erupsi Semeru Dibuat Begini

Camat Tayu Dwi Nuryanto mengatakan, aksi penggalangan bantuan ini memang dilakukan dengan koordinasi singkat. Tetapi para pihak yang terlibat cukup antusias. Tak hanya itu, ada juga para relawan yang turut hadir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang terdampak erupsi semeru. Apalagi korbannya juga cukup banyak,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, melainkan sudah dua kali ini. Bahkan sudah ada sekitar Rp 26.800.000 uang yang terkumpul.

“Kami akan bergerak terus untuk membantu korban erupsi Semeru,” ujarnya.

Baca: Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru Diprioritaskan

Dia juga menilai, antusias masyarakat cukup tinggi untuk menbantu korban Semeru. Buktinya, dalam dua hari aksi saja, uang yang berhasil dikumpulkan sudah cukup banyak.

“Semoga yang turut membantu dalam akai sosial ini, mendapatkan balasan yang lebih,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.