Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

MDMC Kudus Kirim Relawan ke Semeru

Relawan MDMC Kudus diterjunkan ke Lumajang membantu evakuasi bencana erupsi Gunung Semeru. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kudus menerjunkan relawannya ke Lumajang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Mereka bergabung bersama relawan lain dari MDMC wilayah Jawa Tengah sejak Senin, (6/12/2021).

Ada empat relawan MDMC Kudus yang diterjunkan. Mereka yakni Satrio Yudo Budi Wicaksono, Kaniful Anwar, Saiful Arif, dan Ahmad Faisal.

Wakil Ketua MDMC Kabupaten Kudus Satrio Yudo Budi Wicaksono mengatakan, dari Jawa Tengah total ada 25 relawan MDMC yang dikirim ke Lumajang.

Baca: Trauma, Korban Erupsi Semeru Enggan Pulang

Rencananya mereka akan turut membantu di lokasi selama sepuluh hari semenjak kedatangan.

“Dari MDMC Pusat ada surat perintah untuk ikut bergerak merapat ke Lumajang disertai personel dari posko wilayah. Rencananya sepuluh hari, dan bisa diperpanjang,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Baca: Korban Erupsi Semeru Bertambah Jadi 34 Orang

Menurutnya relawan yang diberangkatkan menuju ke Lumajang merupakan relawan yang telah berpengalaman menghadapi erupsi gunung. Mereka juga sudah terbiasa dengan respon cepat dan kaji cepat bencana erupsi gunung.

“Kami dari MDMC Kudus bertugas sebagai asistensi posko, koordinator SAR, tim kaji cepat kebutuhan warga, hingga manajemen posko,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...