Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Elkan Baggott Belum Siap Jadi Starter Hadapi Kamboja

PemainTimnas U-19 Indonesia, Elkan Balggott (bolasport.com/PSSI.ORG)

MURIANEWS, Singapura- Elkan Baggott kemungkinan besar belum bisa diturunkan sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja. Pemain Ipswich Town ini dinilai masih belum siap kebugarannya.

Penilaian ini disampaikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong setelah melihat persiapan timnya sejauh ini. Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja, pada Kamis (9/12/2021).

Setelah melihat kondisi Baggott yang baru saja menempuh perjalanan jauh dari Inggris, Shin Tae Yong sudah memastikan tidak akan memainkannya sejak awal. Pelatih asal Korsel ini, menyatakan Baggott belum berada dalam kondisi terbaiknya.

“Elkan tidak bisa masuk tim untuk pertandingan ini. Dia baru tiba jadi harus memberi istirahat terlebih dulu atau menjadi cadangan,” ucap Shin Tae Yong di laman PSSI, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Kamboja

Elkan Baggott yang masih berusia 19 tahun, menunjukan permainan menawan saat Timnas Indonesia menggelar persiapan di Turki. Dalam dua pertandingan ujicoba, pemain ini bermain sangat baik.

Piala AFF 2021
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung di Singapura. Kini Egy Maulana Vikri dinanti. (facebook.com/elkanbaggot/photos)

Sehingga, pemain Ipswich Town ini akhirnya menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa memberi warna di Timnas Indonesia yang turun di Piala AFF 2021 ini. Penampilannya saat menghadapi Afghanistan, dinilai sangat impresif dengan kemampuan membaca permainan yang sangat baik.

Usai jeda Internasional beberapa waktu lalu, Elkan diketahui harus kembali ke Inggris. Selanjutnya baru beberapa hari ini bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Pemain keturunan Indonesia ini bagaimanapun tetap akan menjadi andalan Timnas.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...