Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA 3 JAWA TENGAH

Persipa Berkesempatan Patahkan Rekor Persebi

Liga 3 Jawa Tengah
Pemain Persipa berkesempatan patahkan rekor Persebi di Final Liga 3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus- Persipa Pati berkesempatan mematahkan rekor Persebi di pentas Liga 3 Jawa Tengah. Kedua tim ini akan bertemu untuk kedua kalinya di laga puncak, Final Liga 3 Jawa Tengah.

Persipa sebelumnya harus mengakui keunggulan Persebi saat keduanya bertemu di Grup G, Babak 10 Besar. Pada saat itu Persipa kalah tipis 3-4, melalui sebuah permainan yang menarik sepanjang laga.

Persebi sendiri sejauh ini merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Liga 3 Jawa Tengah. Mereka menyapu bersih sembilan pertandingan dengan kemenangan, termasuk saat mengalahkan Persak Kebumen 2-1 di semifinal Rabu (8/12/2021) petang.

Sementara Persipa sendiri sebenarnya juga bukan tim ‘kaleng-kaleng’ di Liga 3 Jawa Tengah musim ini. Statistik pertandingan mereka juga cukup mengkilap sejauh ini. Mereka hanya mengalami satu kekalahan (dari Persebi). Selebihnya Laskar Saridin meraih kemenangan.

BACA JUGA: Persipa Pati Akan Menghadapi Persebi di Final Liga 3

Kekalahan Persipa dari Persebi di penyisihan Grup G Babak 10 Besar sendiri bisa jadi merupakan bagian dari sebuah strategi. Pada saat itu, karena sudah menggenggam tiket semifinal, Persipa Pati melakukan rotasi pemainnya.

Sebagian pemain utama Persipa, pada pertandingan itu tidak dimainkan. Meski demikian, permainan mereka juga tidak mengecewakan. Persebi memang bisa meraih kemenangan, namun hal itu tidak bisa dilakukan dengan cara mudah.

“Kami harus fokus betul di laga semifinal, supaya tembus final dan melangkah lebih jauh,” begitu penjelasan Muklis, asisten pelatih Persipa, memberikan argumentasi usai timnya kalah dari Persebi, ketika itu.

Kini, Persipa Pati akan kembali bersua Persebi Boyolali, di pertandingan puncak. Kesempatan mengambil revans bagi mereka masih terbuka lebar, dan sekaligus mematahkan rekor Persebi Boyolali.

Melihat bagaimana Persipa bermain, tidak ada yang mustahil bagi mereka di Liga 3 Jawa Tengah. Kejutan yang sejauh ini mereka ciptakan, masih akan mungkin berlanjut di pertandingan final.

Laskar Saridin, bagaimanapun harus memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menciptakan sejarah bagi klub. Peluang itu masih terbuka, dan tidak mustahil bagi mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...