Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

METRO JATENG

Belum 70 Persen, Vaksinasi Tiga Daerah di Jateng Dipelototi Ganjar

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Capaian vaksinasi Covid-19 di tiga daerah di Jawa Tengah belum mencapai 70 persen. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun memberi perhatian serius terhadap tiga daerah ini.

Gubernur Ganjar menyebut tiga daerah dengan vaksinasi rendah itu yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang.

“Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya, satu Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal,” kata Ganjar usai rakor percepatan vaksinasi, Rabu (8/12/2021).

Apalagi menurut Ganjar Mendagri Tito Karnavian telah mengimbau kepada pemerintah daerah untuk kembali mempercepat vaksinasi.

Momentum Nataru harus digunakan sebaik-baiknya agar target vaksinasi rata-rata 70 persen tercapai. Sementara di tiga daerah ini disebutkan Ganjar masih di bawah target tersebut.

“Karena persentasenya masih kecil meskipun sudah di atas 50 (persen), kami mau rata-rata 70 (persen) lah perintah Presiden kan segitu,” imbuh Ganjar.

Baca: Nataru, Ganjar Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Ganjar menegaskan, pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut harus bisa melaksanakan percepatan vaksinasi. Apalagi saat ini jumlah vaksinnya sudah lebih banyak.

“Pak presiden kan sudah memberikan banyak kemudahan sekarang enggak ada alasan vaksin sudah banyak,” ujarnya.

Ganjar pun memberi waktu selama dua pekan kepada tiga daerah itu untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca: Ganjar Minta Penambangan di Lereng Merapi Dihentikan, Khususnya di Sungai Ini

Ganjar mengatakan pihaknya bersedia membantu jika daerah tersebut tidak mampu melakukan percepatan vaksin.

“Saya minta dalam dua Minggu ini digenjot habis-habisan. Kalau memang gak mampu kita kerahkan kekuatan untuk membantu di tiga tempat ini agar terjadi peningkatan yang signifikan,” tandas Ganjar.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...