Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Menang Lagi, Persiku Jr ke 10 Besar Piala Soeratin 2021

Piala Soeratin Jawa Tengah
Pemain Persiku Jr melakukan selebrasi usai mencetak gol. Mereka berhasil meraih kemenangan lagi di Piala Soeratin Jawa Tengah, dan lolos ke Babak 10 Besar. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Jr memastikan langkah mereka menuju putaran kedua, babak sepuluh besar Piala Soeratin Jawa Tengah 2021. Hal ini terjadi setelah mereka berhasil menang atas PS APAC Inti.

Di pertandingan lanjutan penyisihan Grup D Piala Soeratin Jateng, di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Rabu (8/12/2021) siang, Persiku Jr berhasil menumbangkan APAC INTI 2-0. Macan Muda Muria menang berkat gol sepakan jarak jauh Ferdi Alfali di menit 31 dan gol memutar depan gawang oleh Elvateeh Varesia di menit 68.

Sepanjang babak pertama, dua tim yang sama-sama mengincar kemenangan, terlibat dalam jual-beli serangan. Beruntung, duo center back Macan muda, Lutfi Wahyu dan R. Bakence bermain apik dan disiplin. Sehingga pertahanan Persiku Jr susah ditembus.

BACA JUGA: Persiku Jr Rebut Kemenangan 2-0 dari Berlian Rajawali

Persiku yang terus mendapat serangan pun mencoba memakai strategi umpan panjang. Tercatat ada sejumlah peluang dari strategi tersebut. Namun memang hanya satu yang berhasil dikonversikan gol di babak pertama, melalui tendangan jarak jauh Ferdi.

Memasuki babak kedua, Persiku Jr seolah tak ingin kecolongan. Alih-alih mengendurkan serangan, mereka malah semakin aktif merangsek ke area pertahanan APAC INTI. Duo sayap mereka bergerilya dari sisi kanan dan kiri lapangan.

Hingga akhirnya umpan samping dari kiri lapangan menimbulkan skrimit di depan gawang dan berhasil dimanfaatkan baik oleh Elvateeh Varesia di menit 68. Persiku, beberapa kali masih mendapatkan peluang.

Namun hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pertandingan selesai dengan kemenangan Macan muda. Skore akhir 2-0 untuk kemenangan Persijap.

Pelatih kepala Persiku Jr Widhoro Heriyanto pun mengaku salut kepada para pemainnya. Kedisiplinan pemain dalam menerapkan taktik menjadi kunci dari kemenangan pada laga siang tadi.

“Mereka bermain apik, konsentrasinya benar-benar baik dan mereka sangat disiplin menerapkan strategi tim pelatih,” kata Widhoro usai pertandingan, Rabu (8/12/2021).

Dengan kemenangan kali ini, Persiku Jr pun memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. Walau demikian, Widoro berharap anak asuhnya tidak berpuas hati apalagi besar kepala.
Mengingat siapa lawan mereka di sepuluh besar belum bisa diprediksi.

“Yang penting jangan mudah puas. Harus fokus karena jalannya masih panjang. Tentunya, tantangannya semakin berat,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...