Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA CHAMPIONS EROPA

Ada Empat Tiket 16 Besar Diperebutkan Dinihari Nanti

Liga Champions eropa
Jadwal Liga Champions Pekan ini. (Grafis)

MURIANEWS, Kudus- Empat tiket Babak 16 Besar Liga Champions diperebutkan pada pertandingan grup terakhir, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB nanti. Akana ada delapan pertandingan di Grup E sampai H.

Persaingan di Grup E yang masih menyisakan satu tiket, akan mengetengahkan upaya Barcelona dan Benfica mendapatkannya. Barcelona, klub besar Spanyol berada dalam situasi ‘terjepit’.

Tim Blaugrana akan menghadapi Bayern Munich di Stadion Munich, kandang klub The Bavarian. Bayern yang sudah memastikan lolos, nampaknya tidak akan memberi belas kasihan pada Barcelona.

Barcelona yang musim ini terseok-seok di semua ajang, dipastikan harus bekerja keras. Mereka tidak hanya butuh bermain bagus dan meyakinkan, namun juga butuh sebuah keajaiban. Mereka harus menang dari Munich jika ingin lolos ke Babak 16 Besar.

BACA JUGA: Liverpool Tanpa Belas Kasihan di San Siro Milan

Sementara Benfica dalam pertandingan terakhirnya akan menjamu Dynamo Kiev. Mereka harus menang, sembari berharap Barcelona dibantai Bayern Munich. Bermain sebagai tuan rumah, Benfica berpeluang menang dari Dynamo yang sudah tidak punya harapan.

Sedangkan di Grup F, partai hidup mati akan tersaji antara Atalanta Vs Villareal. Pemenang dari pertandingan ini akan mendampingi Manchester United ke Babak 16 Besar. MU sendiri akan menghadapi Young Boys, di Stadion Old Trafford pada di partai yang tak lagi menentukan.

Atalanta dan Villarreal saat ini hanya terpaut satu angka dan akan saling bunuh demi lolos ke babak 16 besar. Keuntungan sedikit berpihak pada Villarreal kendati harus bertanding di kandang lawan. Klub Spanyol ini hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos.

Situasi yang lebih seru terjadi di Grup G, yang berisi Lille, RB Salzburg, Sevilla dan Wolfburg. Semua tim di Grup G ini masih memiliki peluang yang sama. Wolfsburg akan menjamu Lille sementara RB Salzburg menyambut Sevilla. Pemenang di dua pertandingan ini dipastikan akan lolos ke Babak 16 Besar.

Sedangkan di Grup H, Chelsea dan Juventus yang sudah dipastikan lolos, dipastikan hanya akan menjalani pertandingan wajib. Namun demikian, hasil yang mereka dapatkan akan menentukan siapa yang akan menjadi Juara Grup H.

Di Grup H, Chelsea akan melawat ke Rusia menghadapi Zenit Petersburg. Sedangkan Juventus akan menjamu tim lemah, Malmo di Turin, Italia.

Berikut Jadwal Pertandingan Penyisihan Grup Liga Champions 2021-2022, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB:

00.45 WIB – Zenit vs Chelsea (SCTV)
00.45 WIB – Juventus vs Malmo
03.00 WIB – Benfica vs Dyanmo Kiev
03.00 WIB – Atalanta vs Villarreal
03.00 WIB – Wolfsburg vs Lille
03.00 WIB – RB Salzburg vs Sevilla
03.00 WIB – Manchester United vs Young Boys
03.00 WIB – Bayern Munchen vs Barcelona (SCTV).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...