Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Satu Nelayan Masih Hilang di Perairan Jepara-Pati, Tim Rescue Ditambah

Tim Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Jepara-Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Tim SAR Semarang hingga saat ini masih terus melakukan pencarian satu nelayan yang masih belum ditemukan di Perairan Jepara-Pati. Pencarian dimulai dari Perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Pati.

Satu nelayan yang belum ketemu yakni Soferul Alamin (36)  warga Desa Clering RT 01 RW 04 Kecamatan Donorojo, Jepara.

Namun, gelombang laut masih cukup tinggi sehingga tim harus waspada. Apalagi, gelombang laut mencapai 2 meter.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, untuk mempercepat pencarian dilakukan dengan penambahan tim rescue. Tidak menutup kemungkinan, relawan juga akan turut serta.

“Masih ada satu korban yang belum kami temukan, sehingga kami menambah tim agar proses pencarian lebih cepat,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Sementara untuk alur pencarian akan dilakukan dari perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti.

“Saat ini tinggi gelombang Perairan Banyutowo kurang lebih 2 meter, arah angin dari Barat menuju Timur, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” terangnya.

Baca: Satu Nelayan Hilang Ditemukan Mengapung Dekat PLTU Rembang

Diketahui, pada Sabtu (04/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB dua nelayan kapal Mona Rosa melaut mencari ikan dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI ) Puncel, Kecamatan Dukuhseti.

Tujuannya adalah menuju perairan Mandalika. Biasanya, dalam waktu 24 jam kapal cukrik sudah pulang. Namun, hingga tiga hari, kedua nelayan belum pulang.

Baca: Dua Nelayan Diduga Hilang di Perairan Mandalika Jepara

Sampai saat ini, baru satu nelayan yang berhasil ditemukan, yakni Sunarji (47) asal Desa Puncel RT 02 RW 05 Kecamatan Dukuhsekti.

Sementara yang belum ditemukan adalah Soferul Alamin (36)  warga Desa Clering RT 01 RW 04 Kecamatan Donorojo, Jepara.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...