Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO YOGYAKARTA

Tagar #SiskaeeeBukanMuslim Viral di Twitter

Tangkapan layar ekshibisionisme di Bandara YIA Kulonprogo. (Twitter),

MURIANEWS, Sleman – Jagat maya masih dibuat geger dengan kasus siskaeee. Kali ini, netizen pengguna Twitter mempertanyakan keyakinan pemilik nama asli Fransiska Candra Novitasa dengan membuat tagar #SiskaeeeBukanMuslim.

Tagar tersebut muncul lantaran penampilan Siskaeee yang berjilbab saat diperiksa Polda DIY beberapa waktu lalu. Dalam beberapa kesempatan Siskaeee juga mengenakan jilbab. Beberapa di antaranya saat tiba di Polda DIY, pemeriksaan hingga penggeledahan di kamar kosnya.

Baca: Polda DIY Buru Pelaku Lain Terkait Kasus Siskaeee

Dalam kesempatan itu, Siskaeee tampil dengan jilbab warna hitam. Namun, ramai netizen yang menyebut Siskaeee bukan seorang muslim.

Mengutip Detik.com, saat diamankan di Stasiun Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021) lali, Siskaeee juga tak mengenakan jilbab. Warganet kemudian mempertanyakan keyakinan Siskaeee dan meminta polisi agar tidak main-main dengan identitas.

Salah satu akun di Twitter @LordCondet lalu mengajak netizen untuk meramaikan tagar #SiskaeeeBukanMuslim.

Baca: Polda DIY Ungkap Hasil Pemeriksaan Psikologi Siskaeee, Ternyata…

“Twips, berhubung si siskaeee alias Fransisca dipakein jilbab panjang pas ditangkep polisi.. gue kagak mau itu jadi fitnah terhadap Islam. Maka nyok kite ramein hestek: #SiskaeeeBukanMuslim. Karena ada bukti bahwa selama ini si Fransisca pake kalung salib. Jilbab yg difitnah,” tulisnya.

Cuitan akun tersebut ramai dibagikan ulang oleh netizen lain. Bahkan, yang menyukai unggahan itu sudah lebih dari 1,5 ribu netizen.

Baca: Dijerat UU Pornografi dan ITE, Siskaeee Terancam 12 Tahun Penjara

 

iskaeee

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dimintai konfirmasi terkait tagar tersebut mengatakan jika Siskaeee muslim.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.