Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA 1 INDONESIA

PSIS Semarang Jungkalkan Persita Tangerang

Liga 1
Bruno Silva membawa PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persita Tangerang. (facebook.com/Liga1Match/photos)

MURIANEWS, Sleman- Tim PSIS Semarang berhasil menjungkalkan Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (7/12/2021). Pada pertandingan tersebut PSIS berhasil menang 3-2 atas lawannya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, PSIS berhasil menang lewat dua gol Jonathan Cantillana pada menit ke-28 dan 37’. Sedangkan gol penentu kemenangan mereka disarangkan oleh Bruno Silva pada menit ke-69.

Sedangkan Tim Persita Tangerang berhasil memperkecil kekalahan melalui gol Andre Agustiar (46′) dan Harrison Cardoso (63′). Dengan kemenangan ini PSIS Semarang menjauh dari kejaran Persita.

Tim Mahesa Jenar merangsek ke urutan ke-5 klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Kemenangan ini menjadi hasil sangat menggembirakan mengingat sepekan sebelumnya mereka dikalahkan PSS Sleman.

Sementara itu, dengan kekalahan di pertandingan ini, Persita masih tertahan di posisi tujuh di klasemen sementara Liga 1. Mereka masih mengumpulkan 22 poin. Selain itu, kekalahan ini juga menjadi yang kedua secara beruntun bagi Persita.

BACA JUGA: Unggul Dulu PSIS Semarang Malah Tumbang dari PSS Sleman

PSIS Semarang pada pertandingan ini memulai dengan lebih agresif dibanding Persita. Di sepanjang babak pertama, mereka bahkan bisa dikatakan mendominasi permainan. Kembalinya sejumlah pemain asing membuat permainan mereka lebih impresif.

Sebelumnya, saat kalah dari PSS Sleman, tim PSIS sama sekali tidak diperkuat pemain asing mereka. Hal itu terjadi karena para pemain asingnya harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Alhasil mereka kalah dari PSS Sleman.

PSIS Semarang sudah unggul 2-0 di babak pertama. Namun usaha mereka sempat mendapatkan perlawanan dari Persita. Pada babak kedua mereka sempat menyamakan skor menjadi 2-2.

Pertahanan PSIS kehilangan konsentrasi di awal babak kedua, sehingga kebobolan dengan mudah. Skor yang berubah menjadi 2-1, memicu semangat para pemain Persita. Mereka mampu bermain lebih agresif dengan sejumlah peluang tercipta. Sampai akhirnya mereka berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Beruntung PSIS memiliki seorang Bruno Silva. Pemain ini menunjukan kelas dengan melakukan sebuah penyelesaian yang lugas, hingga berhasil membuat gol penentu. PSIS akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...