Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemain Persipa Sempat Grogi Sebelum Menang Adu Pinalti

Pemain Persipa sempat grogi, karena tertinggal lebih dulu. Namun akhirnya mereka bisa menang di babak adu tendangan pinalti. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati- Mekipun berhasil menang melawan PSIP Pemalang melalui adu tendangan pinalti dengan skor 6-3, para pemain Persipa ternyata sempat grogi. Itu terjadi setelah sempat ketinggalan gol.

Pelatih Kepala Persipa Nazal Mustofa menilai, sebenarnya dalam pertandingan ini Laskar Saridin lebih banyak menguasai pertandingan. Tetapi karena kalah cepat mencetak gol, membuat para pemain sempat grogi.

“Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pertandingan yang berat ini akhirnya kita berhasil memenangkan. Sebenarnya dalam permainan ini, kita bisa mendikte dan menguasai permainan. Tetapi anak-anak ketinggalan gol cepat hingga anak-anak sempat nervous,” ungkapnya usai pertandingan, Selasa (7/12/2021).

Kendati demikian, pihaknya tetap mengaku puas dengan perolehan skor akhir usai adu penalti. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto, skor pertandingan normal berakhir imbang 2-2. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

BACA JUGA: Persipa Pati Tak Terbendung Ke Final Liga 3 Jawa Tengah!

“Secara umum saya puas. Pertandingan sangat berat, namun akhirnya kemenangan berpihak pada kita juga bantuan dari yang diatas,” tambahnya.

Sementara Kapten tim Persipa Tri Handoko yang mencetak brace di pertandingan ini, memuji mentalitas timnya. Sebab, selama jalannya pertandingan para pemain masih bisa mengendalikan emosi.

Dia menilai, wasit selama jalannya pertandingan memang cukup cepat dalam mengambil keputusan. Sehingga sempat menyulut emosi sebagian pemain, tetapi hal itu bisa dikendalikan.

“Wasit terlalu cepat mengambil keputusan. Namun teman-teman tetap bisa mengendalikan emosi dan bisa membalikkan keadaan. Lagi-lagi, kemenangan ini untuk masyarakat Pati,” terangnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat Bumi Mina Tani agar tidak lelah mendoakan Persipa. Apalagi, dalam Liga 3 ini Persipa sudah berhasil maju ke final. Pihaknya berharap Persipa bisa melaju lebih jauh lagi.

“Jangan lelah mendoakan kami sampai kita selesai nanti sampai kita naik kasta,” tandasnya penuh harapan.

Persipa Pati kini menunggu hasil pertandingan antara Persebi Boyolali Vs Persak Kebumen, yang akan berlangsung Rabu (8/11/2021) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...