Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Persipa Tatap Final Liga 3 Jawa Tengah

Liga 3 Jawa Tengah
Kapten Persipa Pati, Tri Handoko melakukan selebrasi, (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Magelang- Persipa Pati menatap dengan penuh percaya diri untuk pertandingan Final Liga 3 Jawa Tengah. Secara dramatis mereka berhasil menang atas PSIP Pemalang dengan skor 6-3 (2-2) melalui adu pinalti,

Pelatih Persipa Pati, Nasal Mustofa tak bisa menutup kegembiraan atas hasil yang diraih para pemainnya ini. Perjuangan Persipa Pati di Liga 3 Jawa Tengah, sangat luar biasa, mengingat masalah non-tehnis yang mengikuti perjalanan mereka.

”Syukur Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Ini pertandingan yang berat, tapi kami bisa memenangi pertandingan,” kata Pelatih Persipa Nasal Mustofa usai pertandingan, Selasa (7/12/2021).

Dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (7/12/2021), Persipa Pati bermain imbang 2-2 di waktu normal melawan PSIP. Tanpa melalui perpanjangan waktu, pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan adu penalti.

BACA JUGA: Persipa Pati Tak Terbendung Ke Final Liga 3 Jawa Tengah!

”Sebenarnya, anak-anak bisa menguasai jalannya pertandingan. Tetapi gol cepat PSIP menbuat anak-anak terpengaruh, sehingga PSIP bisa mengimbangi,” tambah Nasal memberikan analisa.

Mantan pelatih Persip Kota Pekalongan ini, menjelaskan, secara teknis pertandingan berat, tapi anak asuhnya pelan tapi pasti bisa mengendalikan. Kemenangan timnya melalui adu tendangan pinalti sangat membanggakan.

”Tapi secara keseluruhan saya puas dengan permainan anak-anak. Meski pertandingan berat, tapi anak-anak bisa mengendalikan permainan,” katanya memuji para pemainnya.

Meski demikian, Nasal menyatakan tetap akan melakukan evaluasi terhadap timnya. Kedati demikian, melihat penampilan para pemainnya, tidak terlalu banyak hal yang akan dievaluasi. Para pemainnya sudah tampil sangat bagus sejauh ini.
Sementara itu Pelatih PSIP Pemalang, Charmadi menyatakan hal yang diperkirakannya benar-benar terjadi. Meski kalah dalam adu pinalti, Charmadi menilai pertandingan PSIP vs Persipa berlangsung imbang.

”Ini pertandingan yang terbuka sehingga bisa saling menyerang. Dan harus kita akui ini memang berimbang,” tegasnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...