Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Persipa Pati Tak Terbendung Ke Final Liga 3 Jawa Tengah!

Liga 3 Jawa Tengah
Persipa Pati memastikan diri berada di Final Liga 3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Magelang- Persipa Pati akhirnya tak terbendung di pertandingan semifinal Liga 3 Jawa Tengah. Tim Laskar Saridin memastikan diri melaju ke Final, setelah melakukan come back dramatis.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (7/12/2021) secara dramatis Persipa berhasil mengalahkan PSIP Pemalang dengan skor 6-3 (2-2). Kemenangan ini melanjutkan kiprah mereka di pertandingan puncak Liga 3 Jawa Tengah.

PSIP sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-13, melalui Ahmad Ibnu Yahya, melalui tendangan pinalti. Penalti diberikan setelah salah satu pemain Persipa handsball di kotak terlarang.

Namun lima menit kemudian Persipa berhasil menyamakan kedudukan juga melalui tendangan pinalti. Tri Handoko sukses menjadi algojo Persipa hingga skor berubah menjadi 1-1.

PSIP kembali berhasil merubah skor menjadi 2-1, setelah Suryanto sukses menjebol gawang Persipa pada menit ke-45. Skor 2-1 ini menjadi penanda akhir pertandingan babak pertama .

BACA JUGA: Biayai Persipa, Patifosi Main Angklung Keliling Desa

Memasuki babak ke-2, para pemain Persipa yang memiliki daya juag luar biasa mencoba untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya Tri Handoko kembali berhasil mencetak gol penting bagi timnya pada menit ke-56.

Gol kedua Tri Handoko membuat skor berubah menjadi 2-2. Di babak kedua ini kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Namun hingga babak kedua selesai skor tidak berubah tetap 2-2, sehingga dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Dalam drama adu tendangan penalti itu, empat penembak Persipa sukses menjebol gawang PSIP. Sedangkan tiga penendang PSIP mendapati kegagalan. Tendangan dua eksekutornya membentur tiang dan mistar gawang. Sehingga Persipa memastikan kemenangan dengan skor 4-1.

Persipa Pati di pertandingan final akan menghadapi pemenang antara Persebi Boyolali Vs Persak Kebumen. Pertandingan akan digelar Rabu (8/12/2021) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...