Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Kamboja

Piala AFF 2021
Pemain-pemain bintang Kamboja, tak boleh diremehkan Timnas Indonesia.(.facebook.com/affsuzukicup/photos)

MURIANEWS, Singapura- Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan Kamboja di pertandingan Piala AFF Grup B Kamis (9/12/2021). Meski, Kamboja kalah dari Malaysia 1-3, namun mereka layak diwaspadai.

Meski kalah dalam pertandingan itu, Kamboja unggul penguasaan bola sebanyak 56,9 persen berbanding 43,1 persen. Kamboja juga memiliki operan lebih banyak dengan 361 operan berbanding 267 operan yang dibuat Malaysia.

Prosentase operan Kamboja juga lebih baik, dnegan 85 persen diantaranya sukses. Sedangkan Malaysia disebut hanya memiliki prosentase operan sukses sebesar 82 persen di pertandingan itu.

Kekalahan Kamboja membuat kecewa pelatihnya Ryo Hirose. Namun, pelatih asal Jepang ini tetap melihat kemajuan dari anak asuhnya. Mereka dinilai sudah mampu menampilkan penguasaan bola yang baik.

“Ini kekalahan yang mengecewakan tetapi saya pikir kami bermain baik dan bisa menguasai bola dengan baik melawan tim kuat seperti Malaysia,” ujar Hirose dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (7/12/2021).

“Jelas kami tidak akan menyerah dan kami melihat banyak hal bagus sepanjang pertandingan. Kami bisa menjaga prinsip dasar kami yaitu menjaga penguasaan bola, sesuatu yang tidak mampu kami lakukan sebelumnya,” tambahnya.

Apa yang disampaikan oleh Ryo Hirose setidaknya harus bisa menjadi warning bagi Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan mereka, Kamis (9/12/2021). Meski mereka kalah dan harus menjalani recovery singkat, Timnas Indonesia tidak boleh menganggap remeh mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...