Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Bantu Korban Erupsi Semeru, Polres Madiun Kirim Ini

Bantu Korban Erupsi Semeru, Polres Madiun Kirim Ini
Polres Madiun kirim bantuan untuk Korban Erupsi Semeru. (dok. Polres Madiun)

MURIANEWS, Madiun – Korban erupsi Semeru masih membutuhkan uluran bantuan. Sejumlah pihak pun mulai mengirimkan beberapa bantuan, salah satunya Polres Madiun.

Sejumlah logistik dikirimkan Polres Madiun guna membantu para pengungsi erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021). bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pengungsi khususnya yang berada di Kabupaten Lumajang maupun di Kabupaten Malang.

“Kami berikan bantuan ini untuk para pengungsi khususnya yang ada di Lumajang dan Malang. Kami kirimkan pakaian, kasur, selimut, bahan makanan dan makanan ringan,” kata AKBP Jury Leonard Siahaan.

Baca juga: Ganjar Kirim 50 Relawan dan Logistik Senilai Rp 934 Juta untuk Korban Semeru

Melansir dari dikutip dari Tribratanews.madiun, Sejumlah logistik yang dikirimkan yakni pakaian anak dan wanita, pembalut, popok bayi, pakaian dalam, pakaian wanita, dan pakaian pria.  Polres Madiun juga mengirimkan 500 kardus mie instan, 100 karung beras isi lima kg, 200 pcs selimut dan 100 buah kasur.

Jury menuturkan, bantuan yang dikirim kepada korban bencana merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota Polres Madiun beserta keluarganya.

“Bencana ini merupakan cobaan dari Sang Pencipta. Kami mendoakan agar warga yang terdampak bencana diberi kekuatan untuk dapat melalui masa-masa sulit pada saat ini,” harap Kapolres Madiun.

Kapolres berharap semoga bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Madiun bisa sedikit meringankan beban bagi para warga terdampak bencana alam yang terjadi di Lumajang dan sekitarnya.

“Kami berharap dapat sedikit mengurangsi kesedihan dan bisa memenuhi kebutuhan vital warga yang tertipa musibah,” Ujar Kapolres Madiun.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...