Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ngaku Istri TNI, Perempuan Purbalingga Tipu Warga Banyumas Ratusan Juta

Tersangka NRS (33) saat dimintai keterangan terkait kasus penipuan yang merugikan korban hingga ratusan juta. (Serayunews.com)

MURIANEWS, Banyumas – Seorang perempuan berinisial NRS warga Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga terpaksa berurusan polisi. Perempuan 33 tahun itu menipu seorang warga Banyumas dengan mengaku sebagai istri TNI.

Dalam aksi penipuan yang dilakukan, ia bahkan berhasil meraup uang ratusan juta rupiah dari korbannya.

Kasat Reskrim Polres Banyumas, Kompol Berry mengatakan, kasus penipuan yang dilakukan oleh NRS sudah dilakukan sejak Juni 2021. Namun, aksinya berhasil dihentikan September 2021 kemarin.

Baca: Polisi Bongkar Penipuan Arisan Online di Grobogan, Kerugian Rp 2 M

Dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura-pura kepada korbannya Ifti (33), warga Purwokerto Barat memiliki tanah di Cikarang Bekasi dan hendak menjualnya.

“Namun, pelaku ini berasalan kesulitan menerima uang dalam jumlah besar karena mengaku sebagai ibu Persit yang tidak bisa menampung uang dalam jumlah banyak,” katanya seperti dikutip Serayunews.com, Selasa (7/12/2021).

Dengan alasan tersebut, pelaku membujuk korban dan ayah korban untuk membukakan rekening untuk menampung uang hasil penjualan tanah tersebut. Untuk meyakinkan korban, mereka diiming-imingi akan diberi keuntungan.

Baca: Polda Kalteng Benarkan Polwannya Dipukul Oknum TNI saat Bertugas

Seiring berjalannya waktu, korban kemudian diminta oleh tersangka untuk mengirim sejumlah uang dengan berbagai alasan hingga Rp 250 juta.

“Alasannya seperti pelaku hendak melancarkan jual beli tanah. Namun, faktanya pelaku tidak memiliki tanah di bekasi dan yang disampaikan pelaku kepada korban adalah kebohongan. Atas kejadian tersebut, akhirnya pelaku di laporkan ke Sat Reskrim Polresta Banyumas,” ujarnya.

Baca: Viral Oknum TNI Adu Jotos dengan Polantas di Pinggir Jalan

Dari informasi tersebut, Sat Reskrim Polresta Banyumas langsung mencari keberadaan NRS, hingga akhirnya berhasil mengetahui NRS di Purbalingga dan langsung mengamankannya.

“Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa rekening koran milik korban, handphone dan screenshot bukti percakapan dan baju yang dibeli hasil kejahatan. Karena uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi pelaku,” kata dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...