Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Tim Golden Star Warriors Menang 2-0 Atas Laos

Piala AFF 2021
Tim Golden Star Warriors menang 2-0 atas Laos di Piala AFF 2021.(Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Singapura- Tim ‘Golden Star Warriors’ Vietnam berhasil menang atas tim Laos, di penyisihan Grup B Piala AFF 2021, Senin (6/12/2021) malam WIB. Bertanding di Stadion Bhisan mereka menang 2-0.

Tim Vietnam pada pertandingan ini jelas menunjukan diri menjadi tim yang memilili level lebih bagus dibanding Laos. Mereka bermain mendominasi di pertandingan itu, dengan sejumlah peluang yang didapatkan.

Meski tidak turun dalam komposisi pemain terbaiknya, karena ada banyak pemain yang absen karena cidera, Vietnam tetap superior daripada lawannya. Gol Vietnam tercipta melalui Nguyen Cong Phuong pada menit ke-26 dan Phan Van Duc pada menit ke-55.

Para pemain Vietnam sendiri pada pertandingan ini terlihat belum mengeksplore seluruh kemampuan terbaiknya. Mereka tidak tampil dengan gaya permainan cepat dan penuh pressing seperti biasannya.

Meski demikian, mereka tetap mampu memperagakan penguasaan tempo permainan dan penguasaan permainan yang jelas lebih baik dibandingkan Laos. Sebaliknya Laos, juga sempat memberi kerepotan bagi pertahanan Vietnam.

BACA JUGA: Harimau Malaya Menerkam Kamboja 3-1

Penyelesaian akhir yang buruk, membuat Laos kehilangan beberapa peluang bagus. Jika didasarkan sejarah pertemuan kedua tim, hasil ini jelas sudah menunjukan kemajuan bagus bagi Laos. Sebab pada pertemuan terdahulu, Vietnam selalu menang dengan skor telak.

Kemenangan ini membuat Vietnam menjadi tim kedua di Grup B yang berhasil meraih kemenangan. Sebelumnya di pertandingan pertama Senin (6/12/2021), Malaysia meraih kemenangan dari Kamboja, 3-1.

Dengan nilai sama 3, dan selisih gol yang sama, Vietnam menjadi pimpinan klasemen sementara di Grup B, karena belum kebobolan gol. Sedangkan Malaysia, meski berhasil mencetak tiga gol, namun mereka kebobolan satu gol di pertandingan melawan Kamboja.

Selain Malaysia dan Vietnam, dua tim lain di Grup A, Thailand dan Singapura juga sudah memetik kemenangan di penyisihan grup mereka. Thailand menang 2-0 atas Timor Leste. Sementara Singapura menang 3-0 atas tim Myanmar, pada pertandingan Minggu (5/12/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...