Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atlet Pencak Silat Kudus Lolos ke SEA-Games Vietnam 2022

SEA Games Vietnam 2022
Safira Dwi Meilani, Atlet Pencak Silat Kudus, yang lolos ke SEA Games Vietnam 2022.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet pencak silat Kudus berhasil lolos ke SEA Games Vietnam 2022. Safira Dwi Meilani Atlet Pencak silat asal Kudus akan menjadi salah satu wakil Indonesia di Vietnam 2022.

Safira Dwi Meilani menjadi atlet pencak silat satu-satunya dari Kudus, yang lolos seleksi nasional cabor pencak silat ke SEA Games Vietnam 2022. Prestasi ini cukup membanggakan bagi dunia pencak silat di Kabupaten Kudus.

Di tahap seleksi Safira Dwi Meilani harus bersaing dengan Juara PON XX Papua, pesilat yang pernah juara SEA Games, dan atlet-atlet Pelatnas yang masuk pantauan. Safira Dwi Meilani bahkan sempat mengalahkan juara PON XX Papua, di arena Seleksi Nasional.

Pelatih Pencak Silat Kudus, Mas’ud mengatakan ada beberapa ajang yang digunakan sebagai tolok ukur penilaian sebelum meloloskan atlet SEAGames Vietnam 2022. Mulai dari yang memiliki track record juara PON XX Papua 2020, pantauan selama di Pelatnas, dan atlet yang pernah juara Sea Games dan PON beberapa tahun silam sebelum tahun 2020.

BACA JUGA: Atlet Pencak Silat Kudus Gabung Pelatnas, Pasang Target Emas di SEA Games 2021

“Safira ini, dia atlet Pelatnas juga. Dia masuk di Pelatnas 2020. Dulunya kan dia Juara Pomnas tahun 2019, terus seleksi masuk Pelatnas. Dia bisa masuk Pelatnas sampai sekarang,” katanya, Senin (6/12/2021) malam.

Menurut Mas’ud, Safira merupakan sosok atlet yang cerdas, memiliki fisik yang bagus, speed yang bagus, dan memiliki mental yang baik. Pihaknya berharap anak asuhnya itu dapat meraih medali emas di SEA Games tahun depan.

“Harapannya bisa mendapatkan emas di SEA Games tahun depan,” harapnya.

Sementara itu, Safira Dwi Meilani saat dihubungi MURIANEWS mengaku ingin bisa meraih medali emas di SEA Games nanti. Setelah memastikan lolos seleksi, kini dirinya sudah akan fokus untuk ajang olahraga Se-Asia Tenggara itu.

“Targetnya tetap medali emas. Di SEA Games nanti, saya turun di nomor tanding kelas B putri 50-55 Kilogram,” katanya, Senin (6/12/2021) malam.

Safira dipastikan akan menjadi satu-satunya atlet pencak silat asal Kudus yang bakal berlaga di SEA Games Vietnam 2022. Dari Jawa Tengah, selain Safira, ada juga atlet pencak silat asal Klaten, bernama Mustakim, yang lolos seleksi ke SEA Games 2022.

“Mudah-mudahan nanti bisa bermain maksimal dan meraih medali emas. Semoga semua berjalan sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...