Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Harimau Malaya Menerkam Kamboja 3-1

Piala AFF 2021
Kamboja mencetak gol hiburan di menit ke-89. Harimau Malaya menerkam mereka 3-1 di pertandingan Grup B Piala AFF. (tangkapanlayar)

MURIANEWS, Singapura- Tim Harimau Malaya, Malaysia ‘menerkam’ Kamboja di laga perdana Grup B, Piala AFF 2021. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Senin (6/12/2021) mereka menang 3-1.

Tim Malaysia mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal pertandingan. Guilherme dkk beberapa kali mampu membuat pertahanan Kamboja menghadapi masalah. Kecermelangan kiper mereka, Keo Soksela membuat Kamboja terhindar dari banyak gol kebobolan.

Malaysia akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah pelanggaran terjadi di dalam petak pinalti Kamboja. Tendangan pinalti berikan, dan berhasil dituntaskan oleh Safawi Rasid menjadi gol pada menit ke-21.

BACA JUGA: Thailand dan Singapura Raih Kemenangan Pertama

Kamboja sendiri, melalui serangan balik sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Namun lemahnya penyelesaian akhir mereka, membuat peluang-peluang mereka tak kunjung berubah menjadi gol.

Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Malaysia masih terus melakukan tekanan. Sementara Kamboja kembali beberapa kali mengancam melalui serangan balik mereka.

Upaya Malaysia akhirnya kembali membuahkan hasil melalui, Akhyar Rashid kali ini berhasil melakukan sebuah terkaman maut. Tendanga kerasnya dari sisi kiri gawang Kamboja gagal dihalau dan berbuah gol pada menit ke-61.

Malaysia kemudian kembali mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-79 melalui upaya Kogi Raj, yang masuk sebagai pemain pengganti. Memapaki umpan crossing dari Luqman Hakim, pemain ini melakukan tendangan first time keras.

Kamboja sendiri akhirnya berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-89 melalui tendangan pinalt Sath Rosib. Gol ini terjadi menyusul pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Malaysia Khairul Fahmi terhadap Rosib.

Skor 3-1 menjadi akhir dari pertandingan ini. Dengan kemenangan ini untuk sementara membawa Malaysia menjadi pimpinan klasemen di Grup B Piala AFF 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...