Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Rumah Sakit Baru Akan Dibangun di Blora, Ini Lokasinya

Bupati Blora Arief Rohman tengah meninjau fasilitas rumah sakit. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Layanan kesehatan di Kabupaten Blora akan bertambah. Hal ini seiring dengan rencana pembangunan dua rumah sakit baru di kabupaten ini.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, dua rumah sakit itu akan dibangun di wilayah selatan dan wilayah barat Blora.

Untuk wilayah selatan, rumah sakit baru akan dibangun di daerah Randublatung. Sementara di daerah barat direncanakan akan dibangun di wilayah Kunduran.

“Rumah sakit di wilayah selatan, Randublatung, akan kita upayakan agar bisa dibangun dengan APBD. Sedangkan untuk wilayah barat, Kunduran, kita akan kerja sama dengan Mabes Polri untuk mendirikan rumah sakit Bhayangkara,” katanya, Senin (6/12/2021).

Ia mengatakan, pekan lalu pihaknya telah menghadap ke Mabes Polri, memaparkan rencana pembangunan rumah sakit ini.

Baca: Elf Terguling saat Kabur dari Polisi di Blora, Ternyata Isinya…

Mengenai lokasinya, untuk Rumah Sakit Bhayangkara Polri nanti ditawarkan di dua titik. Yakni di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran atau arah Doplang.

“Kalau di Jagong ada lahan kami seluas 2,5 hektare, sedangkan di jalan Kunduran arah Doplang ada lahan yang lebih luas lagi. Mengapa kita taruh di barat sana, karena masyarakat di wilayah Kunduran, Todanan, Doplang dan sekitarnya butuh fasilitas kesehatan yang lebih layak, sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya berharap nantinya rumah sakit Polri ini juga tidak hanya untuk warga Blora saja, namun juga bisa melayani masyarakat Grobogan, dan sebagian Pati daerah selatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat mengatakan, saat ini Blora hanya memiliki dua RSUD dan beberapa rumah sakit swasta yang terpusat di Blora Kota dan Cepu, bagian timur.

“Sehingga memang butuh rumah sakit baru untuk wilayah barat dan selatan,” terangnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...