Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Elkan Baggott Sudah Gabung, Tinggal Nunggu Egy Maulana

Piala AFF 2021
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung di Singapura. Kini Egy Maulana Vikri dinanti. (facebook.com/elkanbaggot/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah tiba di Singapura dan bergabung dengan rekan-rekannya. Sedangkan Egy Maulana Vikri, masih menunggu kepastian.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan, pemain Ipswich Town itu sudah tiba di Singapura. Pemain ini datang langsung dari Inggris, setelah mendapatkan ijin dari klubnya. Sehingga dipastikan Elkan bisa membela Timnas Indonesia sejak laga pertama.

Selanjutnya Timnas Indonesia masih mengosiasikan kedatangan Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri menurut Yunus Nusi masih diupayakan bisa tiba lebih awal ke Singapura untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Diharapkan Egy bisa gabung Timnas Indonesia lebih cepat dari jadwal semula di Piala AFF 2021.

“Elkan Baggott sudah datang (di Singapura), Egy (Maulana Vikri) di pembicaraan kami (dengan FK Senica), tanggal 12 Desember, tapi ada pembicaraan lagi (untuk memastikan tanggal) dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa,” kata Yunus, dilansir dari CNN Indonesia.

Egy yang bermain di Liga Slovakia bersama FK Senica menurut PSSI kemungkinan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada 12 Desember. Sebelumnya, Egy dikabarkan baru bisa bergabung 16 Desember, dengan catatan tim Merah Putih jika lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Pastikan Tak Pakai Ban Kapten Pelangi

Namun belakangan, PSSI masih berusaha untuk bisa merevisi tanggal kedatangan pemain FK Senica tersebut. Kehadiran Egy kini dinanti oleh Timnas Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12). Pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut sudah melesakkan dua gol sejak Timnas Indonesia ditangani Shin Tae Yong.

Performa Egy bersama Senica pun sedang menanjak. Sejak pulang dari laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November, pemain 21 tahun ini sudah mengoleksi dua gol.
PSSI Juga memanggil empat pemain baru, yakni Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Rizki Ridho Ramadhan, dan Rizky Dwi Febrianto.

Empat pemain ini direncanakan baru berangkat antara 9 sampai 11 Desember. Karena mereka masih akan bertanding di pekan ke-16 Liga 1 2021/2022 lebih dahulu. Saat ini Timnas Indonesia hanya punya dua kiper yaitu Muhammad Riyandi dan Syahrul Fadillah.

Timnas Indonesia akan turun bertanding pertama Piala AFF 2020 melawan Kamboja, Kamis (9/12/2021). Evan Dimas Dkk diharapkan bisa meraih kemenangan pertama di pertandingan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...