Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Vaksinasi Covid-19 di Blora Door to Door Hingga Malam Hari

Petugas melakukan vaksinasi door to door malam hari di Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora dilakukan dengan berbagai cara. Tim vaksinasi dari tenaga Kesehatan dan TNI-Polri bahkan door to door hingga malam hari.

Seperti yang dilakukan tim vaksinasi di Kecamatan Tunjungan, Blora. Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan mengungkapkan, vaksinasi jemput bola dilakukan pada malam hari berawal dari pantauan anggota di lapangan.

Ini dilakukan lanraran pada siang hari banyak penduduk desa yang sibuk bekerja di sawah karena sudah mulai masuk musim tanam.

Alhamdulilah dengan sinergi dari Polsek, Koramil, Puskesmas, bidan desa serta kepala desa dan relawan tracer, malam tadi berhasil kita lakukan vaksinasi door to door di wilayah Dukuh Kayen, Desa Sambongrejo,” katanya, Senin (6/12/2021).

Baca: Elf Terguling saat Kabur dari Polisi di Blora, Ternyata Isinya…

Antusias warga juga cukup tinggi. Di mana tercatat 68 warga yang mendapat vaksinasi.

“Ini yang pertama vaksinasi door to door malam hari. Ke depan tentunya akan kita tingkatkan, untuk menambah capaian vaksinasi yang ada,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar bisa terlayani hingga ke pelosok desa. Terutama para lansia dan warga yang tidak punya sarana transportasi.

“Sehingga kegiatan vaksinasi bisa maksimal, harapannya bisa terwujud herd immunity di, terutama di Kecamatan Tunjungan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, pemerintah daerah bersama dengan TNI/Polri terus berupaya untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

Tidak hanya door to door, inovasi juga dilakukan dengan memberikan hadiah untuk menarik warga untuk bervaksin.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...