Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Semeru Erupsi, Ganjar Ajak Warga Doa Bersama

Gubernur Ganjar Pranowo berdoa bersama untuk warga Gunung Semeru. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Karanganyar – Gunung Semeru erupsi dan memuntahkan awan panas, Sabtu (4/12/2021). Akibatnya, belasan orang meninggal dan bangunan warga di sekitar gunung rusak parah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan warga yang ada di sekitar Gunung Semeru.

Pada Sabtu (4/12/2021) malam tadi, Ganjar bersama ratusan santri Pondok Pesantren Isy Karima, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, juga langsung menggelar doa bersama usai mendengar bencana ini.

Doa dipimpin langsung Ketua Yayasan Pondok Pesantren Isy Karima, Ustaz Syihabudin Abdul Muiz. Ratusan santri yang hadir termasuk Ganjar begitu khusyuk mengamini doa itu.

“Ya Allah Gunung Semeru meletus. Mudah-mudahan itu bukan tanda buruk bagi kami, karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini menjadi pengingat kami untuk semakin mendakat pada engkau. Ya Allah jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tentramkan, Ya Allah tenangkan,” ucap Ustaz Syihabudin.

Baca: Pemprov Jateng Siap Bantu Tangani Bencana Semeru

Sementara itu, Ganjar mengatakan dirinya bersama seluruh masyarakat Jateng khususnya para santri di pondok Isy Karima mendoakan seluruh masyarakat yang ada di sekitar Semeru. Ia berharap semuanya selalu sehat, kuat dan tabah.

Insyaalah kami siap membantu. Tadi bersama para santri ikut mendoakan, mudah-mudahan ini bagian dari ekspresi kita bagaimana antarsesama kita peduli, antarsesama kita siap membantu dan saling mendoakan. Kita tadi mendoakan mudah-mudahan saudara-saudara kira di sekitar Semeru selalu sehat, kuat dan tabah,” ucapnya.

Baca: Jembatan Gladak Perak Tertutup Lahar, Lumajang-Malang Terputus

Ia mengatakan, BPBD Jateng akan aktif berkomunikasi dengan BPBD Jawa Timur, dalam penanganan bencana. Jateng siap mengirimkan relawan dan bantuan jika dibutuhkan.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...