Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA AFF 2021

Tim Vietnam Jengkel Tak Bisa Makan Daging Babi

Piala AFF 2021
Pelatih Vietnam Park Hong Seo jengkel timnya tak bisa makan daging babi. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Singapura- Tim favorit di Piala AFF, Vietnam dikabarkan jengkel, karena tidak bisa makan daging babi selama di Singapura. Panitia Piala AFF 2021 diketahui tidak menyediakan daging babi.

Kejengkelan tim Vietnam disampaikan pelatih mereka, Park Hang Seo setelah tiba di Singapura. Tom berjuluk Golden Star Warriors sudah berada di Singapura sejak Rabu (1/12/2021) lalu. Sejauh itu, mereka belum bisa makan daging babi kesukaan mereka.

Pada konfrensi pers menjelang dimulainya pertandingan Piala AFF 2021, Park Hang Seo menyebut masalah makanan menjadi kendala timnya. Meski tiba sejak awal, namun Vietnam tidak mendapatkan yang mereka inginkan selama di Singapura.

“Hari ini saya berbicara dengan para pemain. Selain lelah secara fisik, mental dan psikologis para pemain juga semakin lelah. Harus hidup dengan perjalanan terbatas, dan makan dan minum juga bermasalah,” ujar Hang Seo dikutip dari Tuoitre.

“Kesulitan itu tidak bisa diatasi. Sekarang kami hanya bisa berpikir optimistis, berpikir positif melanjutkan turnamen,” ucap Hang Seo menambahkan.

BACA JUGA: Tim Laos Andalkan ‘Messi’ di Piala AFF 2021

Masalah makanan, sebelumnya juga dikeluhkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia. Namun alasan yang dikemukakan oleh Timnas Vietnam sedikit berbeda. Park Hang Seo yang berasal dari Korsel, menjadikan daging babi sebagai alasan.

“Makan jadi masalah kalau kita harus makan menu yang sama. Tim-timnya berbeda agama dan budaya dan kita harus menghormati itu. Misalnya Vietnam suka makan babi, sampai hari ini kami semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan lebih tepat,” kata Hang Seo melanjutkan.

Rombongan Timnas Vietnam terbang ke Singapura setelah selama dua pekan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup B. Pada ajang ini Vietnam mengalami hasil pahit, setelah kalah terus-menerus di enam pertandingan. Mereka juga kebobolan selusin gol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Tuoitre

Comments
Loading...