Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Minibus Rombongan Hajatan Terjun ke Saluran Irigasi di Grobogan

Minibus angkut rombongan orang hajatan terperosok saluran irigasi di Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah minibus sarat penumpang terperosok saluran irigasi di Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan, Sabtu (4/12/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski demikian, ada beberapa penumpang yang terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat karena mengalami luka.

Informasi yang didapat menyebutkan, minibus dengan nomor polisi K 1152 F itu mengangkut 25 penumpang, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Mereka ini, adalah rombongan warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Grobogan, yang hendak menghadiri acara hajatan di Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Musibah minibus yang dikemudian Sumardi, warga Kecamatan Toroh tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca: Digerebek Dikira Rayu Istri Orang, Kelakuan Pria di Grobogan Ini Bikin Geregetan

Sebelum kejadian, kaca bagian atas pintu depan sempat pecah sedikit akibat menyangkut kabel. Sejumlah penumpang sempat memberitahukan sopir untuk berhenti.

Namun kendaraan tersebut tetap melaju dan tidak lama kemudian menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Setelah itu, kendaraan tersebut terjunmasuk ke dalam saluran irigasi.

Tidak lama kemudian, puluhan warga sekitar dibantu polisi dan pengendara yang lewat membantu evakuasi para penumpang.

Satu persatu penumpang berhasil dievakuasi melewati kaca yang terpaksa dipecahkan untuk jalan keluar.

Beberapa warga yang mengalami luka akibat terbentur dan kena serpihan kaca selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Gubug 2 untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca: Sabit Buatan Grobogan Tembus Pasar Malaysia

Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet cukup lama, ketika proses evakuasi penumpang masih berlangsung. Hingga saat ini, kendaraan yan terperosok di saluran irigasi belum terevakuasi.

“Saat ini, sudah dalam penanganan unit laka lantas,” kata,Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...