Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO ACEH

Warga Aceh Utara Tewas Diduga Dianiaya Polisi

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi

MURIANEWS, Banda Aceh – Seorang warga Aceh Utara, Aceh, Sai, meninggal dunia diduga dianiaya polisi. Dugaan tersebut muncul setelah korban yang ditangkap satreskrim Polres Bener Meriah atas kasus dugaan penggelapan mobil, koma di rumah sakit dengan luka lebam.

Kejadian tersebut berawal dari penangkapan korban oleh personel Satreskrim Polres Bener Meriah di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (22/11/2021). Beberapa hari berselang, pihak keluarga mendatangi Polres Bener Meriah untuk menjenguk.

Baca: Tahanan Meninggal di Sel Polrestabes Medan Diduga Dianiaya

Namun, keluarga dibuat kaget mengetahui korban tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Bener Meriah. Saat itu, korban disebut dalam keadaan koma dan wajahnya mengalami luka lebam.

Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh. Korban menghembuskan nafas terakhir, Jumat (3/12/2021). Pihak keluarga kemudian melaporkan kasus itu ke Polda Aceh.

Melansir Detik.com, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy membenarkan adanya seorang warga tewas usai ditangkap. Dia menyebut Polda Aceh masih menyelidiki ada tidaknya kekerasan terhadap korban.

Baca: Pedagang Dianiaya Preman Malah Jadi Tersangka, Kapolsek dan Kanit Reskrim Dicopot

“Untuk dugaan tersebut, Propam Polda Aceh akan melaksanakan penyelidikan untuk membuktikan apakah akibat meninggal dunia karena perbuatan kekerasan yang dilakukan oleh oknum Polri atau tidak,” kata Winardy, Sabtu (4/12/2021).

Winardy mengatakan Sai ditangkap dalam kasus tindak pidana penggelapan mobil. Menurut Winardy, korban menderita penyakit komplikasi berdasarkan hasil pemeriksa yang dilakukan dokter di RSUD Muyang Kute.

Dalam surat keterangan dokter disebutkan, Sai dirawat di RSUD Muyang Kute sejak 25-30 November. Sai dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada 30 November.

“Berdasarkan keterangan dokter bahwa Sai menderita penyakit darah tinggi, gula tinggi, kolesterol, gagal ginjal, tensi tidak stabil dan komplikasi,” ujar Winardy.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...