Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Mantan Pemain AC Milan Keisuke Honda ‘Perkuat’ Kamboja

PIALA AFF 2021
Timnas Piala AFF Kamboja tiba di Singapura. Mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda dikabarkan akan menjadi bagian tim mereka.(instagram/nationalteamkambodia)

MURIANEWS, Singapura- Mantan bintang Jepang, Keisuke Honda akan ‘memperkuat’ tim Kamboja di Piala AFF 2021. Kabar ini disampaikan Timnas Kamboja, menjelang berangkat ke Singapura.

Honda yang merupakan mantan pemain AC Milan, merupakan salah satu bintang Timnas Jepang. Di Tim Kamboja, Honda merupakan pelatih timnas yang disiapkan untuk turun di Piala AFF 2021.

Sebelumnya, Honda terpilih menjadi pelatih Timnas U-23 Kamboja yang turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Di turnamen ini, mereka gagal lolos ke putaran final, meski sempat mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-2.

Setelah dipercaya untuk menyiapkan Timnas Kamboja ke Piala AFF, Honda akhirnya membawa 16 pemain jebolan U-23 ke Singapura. Pemain-pemain muda Kamboja akan diadalkan untuk bersaing dengan Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Salah satu pemain kunci Kamboja U-23 yang sangat diandalkan Honda adalah Sieng Chanthea. Pemain 19 tahun ini melesakkan dua gol saat melawan Hong Kong dan punya koleksi satu gol di tim senior.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tempuh Penerbangan 15 Jam dari Turki

Asisten pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra menyatakan, Honda akan bergabung dengan tim di Singapura. Namun belum jelas kapan mantan pemain bintang Jepang itu akan datang bergabung dengan Tim Kamboja di Singapura.

Sopheaktra sendiri menyatakan, timnya siap meraih hasil terbaik kendati harus menghadapi persaingan berat. Pihaknya menilai persaingan Grup B akan sangat berat bagi timnya. Namun hal itu tidak akan mengurangi optimisme mereka.

“Grup ini terdiri dari tim-tim kuat. Sebagai pelatih, kami akan mempelajari cara mereka bermain, teknik mereka, untuk mengalahkan beberapa tim terkuat di grup ini,” katanya seperti dilansir dari Khmertimeskh, Sabtu (4/12/2021).

“Kami akan menggunakan empat hari tersisa untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan. Kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik selama pertandingan,” tambahnya.

Dalam masa persiapan Timnas Kamboja menuju Piala AFF 2021, pelatih Keisuke Honda memantau latihan timnya secara virtual. Sementara rekannya, Ryu Hirose, memimpin latihan bersama Sopheaktra. Namun semua materi latihan dan pilihan pemain merupakan keputusan Honda.

Honda yang merupakan salah satu legenda sepakbola Jepang sudah cukup lama terilibat di sepakbola Kamboja. Selama ini Honda juga menjabat sebagai Manajer Umum Klub Angkor Wariors, salah satu klub sepakbola di Liga Kamboja.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Khmertimeskh

Comments
Loading...