Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Elkan Baggott Ternyata Belum Bergabung Timnas Indonesia

Piala AFF 2021
Elkan Baggott ternyata masih belum bergabung di Timnas Indonesia di Singapura. (.facebook.com/219671869472457/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott ternyata belum bergabung dengan timnya Timnas Indonesia. Elkan merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa tampil di Piala AFF 2021.

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Singapura. Pada Jumat (3/12/2021) sore mereka juga sudah memulai latihan perdana di Singapura. Namun demikian belum semua pemain bergabung.

Elkan Baggott yang merupakan pemain Ipswich Town, Inggris, diketahui belum hadir di Singapura. Selain pemain ini, ada lima pemain lain yang juga belum bergabung di latihan Timnas Indonesia di Singapura.

Mereka yang belum bergabung adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi Febrianto. Meski demikian, pelatih Shin Tae Yong menyatakan tidak ada masalah dengan belum hadirnya mereka.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Akan Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF

“Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang.Namun kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut,” ujar ,” Shin Tae Yong, di situs resmi PSSI

Timnas Indonesia sendiri akan bertarung di penyisihan grup B Piala AFF 2021 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Mereka akan bertanding perdana pada 9 Desember 2021, akan menghadapi Kamboja.

Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Stadion Bukit Gombak. Sejak tiba dari Turki, Evan Dimas dkk baru menjalani latihan kembali, dengan fokus awal adalah melakukan pemulihan kondisi.

“Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain,” kata Shin Tae Yong.

Belum jelas, kapan enam pemain yang belum bergabung tersebut, akan bergabung di Singapura. Khusus mengenai Elkan Baggott, sebelumnya PSSI menyatakan pemain ini sudah berangkat dari Inggris ke Singapura.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...