Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA AFF 2021

Laos Juga Mengandalkan Pemain Liga Prancis

Piala AFF 2021
Pemain naturalisasi Laos, Billy Ketkeophomphone juga diandalkan di Piala AFF. (.facebook.com/LaoFF/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Laos ternyata juga mengandalkan pemain naturalisasi yang bermain di Liga Prancis. Di Piala AFF 2021, mereka juga mengandalkan Billy Ketkeophomphone.

Pemain ini akan menjadi pasangan ‘Messi Laos’ Soukaphone Vongchiengkham di lini depan Timnas Laos. Billy diketahui bermain di Liga 2 Prancis bersama klub USL Dunkerque. Pemain ini merupakan pemain naturalisasi terbaru mereka, setelah pada 26 Novemper lalu mendapatkan paspor Laos.

Kehadiran Billy diyakini akan menjadi daya dobrak dan motivasi baru bagi para pemain Laos. Bahkan ‘Messi Laos’ Soukaphone percaya timnya akan mampu lolos ke babak semifinal Piala AFF, dengan kedatangan Billy.

Sejauh ini Laos memang belum pernah bisa menembus babak semifinal sekalipun sejak ikut serta di Piala AFF. Hal itu berarti, sudah 25 tahun, Laos sangat menantikan bisa menembus babak semifinal.

“Billy adalah pemain yang bagus. Saya berharap ia bisa membawa perubahan di dalam tim dan membuat perbedaan,” kata Soukaphone mengomentari kedatangan tandem barunya di Timnas Laos.

Billy dipastikan sudah berada di Singapura untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Laos. Pada Kamis (2/12/2021) sore bahkan Billy sudah terlibat dalam latihan Laos. Pemain ini mengenakan seragam nomor 25, meski didaftarkan untuk memakai nomor 21.

BACA JUGA: Tim Laos Andalkan ‘Messi’ di Piala AFF 2021

“Sulit untuk bermain sebagai tim lemah, tapi Anda tidak perlu berpikir negatif. Berpikir keras dan bermain sepak bola dengan hati dan sukacita,” kata Billy dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (3/12/2021).

“Pertama saya akan membantu rekan setim berkembang lewat pengalaman Eropa saya. Saya akan memberi semua orang harapan bahwa suatu hari mereka akan bermain di Eropa. Saya di puncak permainan,” katanya sedikit terdengar sombong.

Tim Laos selain diperkuat Billy dan Soukaphone Vongchiengkham yang dikenal sebagai
‘Messi Laos’, juga diperkuat beberapa pemain berpengalaman. Diantaranya adalah Phoutthasay Khochalern, Bounphachan Bounkong, Mitsada Saytaifah, dan Somxay Keohanam. Mereka merupakan pemain-pemain langganan Timnas Laos selama ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...