Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pria di Klaten Embat Motor dan Uang Majikan Hingga Jutaan Rupiah

Ilustrasi

MURIANEWS, Karanganyar — Perilaku tak terpuji diperlihatkan pria asal Kecamatan Jogonalan, Klaten berinisial NS (23). Pasalnya, ia nekat mengembat motor dan uang milik majikannya bernama Gunawan hingga jutaan rupiah.

Setelah melakukan pencurian tersebut, pelaku yang baru bekerja empat bulan itu akhirnya melarikan diri. Setelah delapan bulan dikejar, akhirnya ia diringkus Polres Karanganyar.

Selama bekerja, NS sebenarnya sudah mendapat kepercayaan dari sang majikan. Praktis ia paham betul aktivitas dan tempat-tempat penyimpanan uang majikannya.

Baca: Polda Jatim Ringkus 262 Pelaku Kejahatan, 84 di Antaranya Curanmor

Ujungnya, April 2021 lalu, NS nekat membawa kabur sepeda motor Honda MegaPro, saat majikannya pergi. Sebelum kabur, ia juga mengambil uang senilai Rp 10,7 juta yang disimpan di bawah kasur.

Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, mengatakan NS ditangkap akhir November lalu di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Tim kami mendapatkan informasi bahwa NS ini berada di Sleman, sehingga kami langsung ke sana untuk menangkapnya,” ujarnya didampingi Kasi Humas Iptu Agung Purwoko seperti dikutip Solopos.com, Jumat (3/12/2021).

Saat penangkapan, polisi mengamankan sepeda motor hasil curian tersebut beserta sebuah helm fullface milik NS yang dibeli dari uang curian. NS dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun penjara.

Baca: Curanmor di eks-Karesidenan Pati jadi Perhatian Polda

Sementara itu, NS berdalih bahwa uang itu ia perlukan untuk membayar utang dan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Untuk menyamarkan sepeda motor majikannya itu, NS mengganti pelat nomornya. “Uangnya saya pakai untuk bayar hutang dan memenuhi kebutuhan hidup,” ujar NS.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...