Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tim Laos Andalkan ‘Messi’ di Piala AFF 2021

Piala AFF 2021
Para pemain Timnas Laos berlatih di Singapura menjelang Piala AFF.(facebook.com/LaoFF/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Laos akan mengandalkan ‘Messi’ saat bersaing di Piala AFF 2021 ini. Mereka hadir dengan kepercayaan diri tinggi karena punya sosok ‘Messi’ di timnya.

Namun tentu saja ‘Messi’ yang dimaksud disini bukanlah pemain bintang PSG yang baru saja meraih Ballon D’or. Messi yang dimaksud dalam skuad Laos adalah Soukaphone Vongchiengkham.

Pemain 29 tahun ini dijuluki ‘Messi Laos’ karena memiliki gaya permainan mirip dengan Lionel Messi di Timnas Argentina. Sejak tahun 2018 pemain ini bermain di Liga Thailand. Kehadiran ‘Messi’ ini membuat Laos semakin optimis bisa berbicara banyak di Piala AFF nanti.

Soukaphone Vongchiengkham, bahkan menyatakan timnya bisa saja mengalahkan Vietnam yang saat ini difavoritkan. Striker ini sangat yakin, Laos akan tampil membuat kejutan di Singapura.

“Laos siap tampil di Piala AFF dan target kami adalah melaju ke babak semifinal. Saya pikir Vietnam dan Thailand akan menjadi kandidat terkuat, tetapi kami ingin mengalahkan mereka,” kata Soukaphone, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF

“Vietnam merupakan tim yang kuat, tetapi kami ingin mengalahkan mereka,” ucap pemain ini menambahkan.

Winger jebolan tim junior BEC Tero Sasana ini telah malang melintang di kompetisi sepak bola Laos. Namun, mulai 2018 pemain berusia 29 itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Thailand.

Saat ini Soukaphone telah memperkuat lima klub di Liga Thailand yaitu Sisaket, Chainat Hornbill, PT Prachuap, Uthai Thani, dan Udon Thani. Di Liga Thailand, kemampuan Soukaphone diakui memang berada diatas rata-rata.

Di Piala AFF, Laos akan bergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. Sesumbar dari Messi Laos ini paling tidak juga harus didengarkan oleh Shin Tae Yong.

Mereka sepertinya tidak menganggap serius kekuatan Timnas Indonesia, dengan hanya menyebut Vietnam dan Thailand saja. Timnas Indonesia yang tergabung bersama Laos, sepatutnya harus bisa membalikan penilaian mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...