Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

INFO KALTIM

Hasbi, Bocah Hilang Misterius di Samarinda Disebut Dibawa Sosok Kakek-Kakek

Hasbi, Bocah Hilang Misterius di Samarinda Disebut Dibawa Sosok Kakek-Kakek
Lokasi hilangnya bocah 7 tahun di Samarinda tempat penjual bakso hilang misterius sebelumnya. (dok Istimewa)

MURIANEWS, Samarinda – Warga menyebut, hasbi, bocah 7 tahun yang hilang misterius di kaki Gunung Sendawar, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dibawa sosok kakek-kakek.

Warga sekitar, Sabil Husein mengatakan sebelum dilaporkan hilang, Hasbi disebut sempat bermain bersama teman-temannya. Teman-teman Hasbi kemudian bercerita ke warga terkait hilangnya bocah 7 tahun itu.

“Temannya bilang dibawa kakek-kakek ke gunung, tapi namanya anak-anak kita belum bisa percaya begitu saja,” kata warga sekitar, Sabil Husein dikutip dari Detikcom, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Sempat Hilang Misterius, Penjual Bakso Mengaku Diajak Sosok Lelaki Tua

Hasbi diketahui hilang misterius sejak Sabtu (27/11) sekitar pukul 17.35 Wita di kaki Gunung Sendawar, Jalan Sendawar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Hingga kini Habi belum ditemukan.

Warga sekitar sudah berupaya mencari Hasbi dengan meminta bantuan paranormal hingga ulama. Tapi, upaya itu belum membuahkan hasil hingga kini.

Menurut Sabil, lokasi tempat hilangnya Hasbi memang dikenal angker. Apalagi sebelumnya ada penjual bakso sempat hilang misterius di lokasi itu.

“Memang dari cerita masyarakat sekitar gunung itu angker,” kata Sabil.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Hilang Misterius di Gunung Sendawar Samarinda

“Banyak ulama-ulama dan paranormal datang ke rumah orang tua Hasbi untuk membantu mencari keberadaan Hasbi dengan ritual dan doa-doa,” imbunya.

Kepolisian Polsek Sungai Kunjang yang menerima laporan hilangnya Hasbi terus berupaya melakukan pencarian di lokasi Gunung Sendawar. Selain itu juga pihaknya terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi yang terhakir melihat Hasbi.

“Sampai saat ini kita masih melakukan pencarian dengan jarak radius 1 kilometer dari lokasi hilangnya korban,” beber Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo.

Sebelumnya diberitakan, setelah beberapa waktu lalu publik dibuat heboh dengan menghilangnya seorang penjual bakso secara misterius di kaki Gunung Sendawar, Samarinda, kini bocah Hasbi yang dikabarkan hilang misterius di lokasi tersebut.

Beberapa waktu lalu, seorang tukang bakso di Samarinda bernama Anto dikabarkan hilang gara-gara dibawa makhluk halus di wilayah kaki Gunung Sendawar, di Jalan Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjung, Samarinda, pada Minggu, 14 November lalu.

Setelah Anto hilang, di lokasi tertinggal rombong atau gerobak bakso dengan motor, sandal jepit, plastik racikan bakso tersisa di lokasi. Ada tiga mangkuk bakso yang sedang diracik dan kemudian tertinggal di lokasi setelah Anto menghilang. Dalam rekaman CCTV, tak terlihat orang selain Anto di sekitar lokasi tersebut.

Anto ditemukan tiga hari kemudian, yakni Rabu (17/11) kemarin. Dia ditemukan dalam kondisi seperti orang linglung pukul 15.30 Wita sore.

Anto mengaku tiga mangkuk bakso itu diraciknya karena ada ‘bapak-bapak’ yang memesan. Namun Anto tidak menjelaskan maksud ‘bapak-bapak’ yang disebutnya.

“Ya bapak-bapak tadi,” kata Anto saat itu.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...