Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Intensitas Latihan Atlet Renang Kudus Dikurangi

Bupati Cup Brebes
Atlet renang Kudus sedang berlatih.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Intensitas latihan atlet renang Kudus justru dikurangi menjelang Kejuaraan Bupati Cup Brebes edisi kedua, 22-23 Desember 2021. Kejuaraan itu bakal digelar di Kolam renang Tirta Kencana, Brebes, Jawa Tengah.

Pelatih renang Kudus, Yusdi Asikin mengatakan pihaknya memiliki alasan mengurangi intensitas latihan atlet renang. Menurutnya, atlet renang saat ini sedang menghadapi mid semester.

“Kami tahu diri karena saat ini anak-anak juga menghadapi mid semester. Jadi tidak mungkin kami berikan intensitas latihan yang sama,” katanya, Jumat (3/12/2021).

Jika biasanya tiap-tiap atlet berlatih renang sepanjang empat ribu meter, kali ini selama ada mid semester, atlet renang hanya berlatih 500 meter dalam satu waktu sesi latihan.

“Ini berlaku untuk semua nomor perlombaan yang diikuti tiap-tiap atlet,” terangnya.

Meski intensitas latihan berkurang, Yusdi mengaku hal ini tidak akan menggangu persiapan atlet. Pasalnya, jadwal latihan atlet tidak berubah. Yakni tetap dilaksanakan setiap Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu di Waterboom Mulia Wisata, Desa Lau, Dawe, Kudus. Durasi waktu latihan juga sama, yakni pukul 15.30 sampai 17.30.

BACA JUGA: Atlet Renang Kudus Diasah Mental Jelang Bupati Cup Brebes

“Saya kira tidak begitu mempengaruhi. Karena anak-anak masih rutin berlatih. Sejauh ini tidak berpengaruh terhadap daya tahan atlet,” terangnya.

Yusdi menilai sejauh ini anak asuhnya sudah menunjukkan progres yang bagus. Meski begitu ke-30 atlet yang akan berlaga di Bupati Cup akan terus dipantau.

“Tetap akan kami pantau terus. Supaya saat perlombaan anak-anak tidak demam panggung,” ungkapnya.

Gelaran Bupati Cup, Brebes, diperkirakan akan diikuti sekitar 800 atlet se-Jawa Tengah. Kontingen Kudus sendiri akan mengirimkan 30 atlet renang terbaiknya.

“Lawan berat biasanya dari Kota Semarang, dan Banjarnegara. Brebes juga berat karena mereka tuan rumah. Harapan saya anak-anak bisa meraih medali emas,” harapnya.

Kontingen Renang Kudus akan turun di beberapa nomor lomba. Diantaranya gaya kupu-kupu (50, 100, dan 200 meter), gaya bebas (50, 100 meter, 200, dan 400 meter). Kemudian di nomor gaya dada (50, 100, dan 200 meter). Juga di nomor gaya punggung (50, 100, dan 200 meter), dan gaya ganti nomor 200 meter.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...