Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA INGGRIS

MU Belum Pernah Kalah Lagi, Tapi Carrick Mengundurkan Diri

Liga Inggris
Michael Carrick memutuskan mengundurkan diri usai MU menang 3-2 atas Arsenal. (facebook.com/manchesterunited/photos/)

MURIANEWS, Manchester- MU belum pernah kalah sejak dibawah pimpinan Michael Carrick. Namun kemenangan MU atas Arsenal telah menjadi pertandingan terakhir bagi dirinya.

Michael Carrick membuat kejutan besar, dengan menyatakan mundur dari MU usai pertandingan mengalahkan Arsenal 3-2. MU menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Liga Premier League musim 2021/2022, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Arsenal.

Hasil ini sangat penting bagi United yang gagal menang pada tiga laga terakhir di Premier League. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol. Satu gol lainnya hadir dari aksi Bruno Fernandes.

Sementara, gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard. Fans United tentu sangat gembira dengan hasil positif yang didapat United saat menjamu Arsenal. Tapi, mereka kemudian mendapatkan kabar yang mengejutkan.

Michael Carrick menyatakan mundur dari United. Dia akan meninggalkan klub. Michael Carrick tidak akan berada dalam tim kepelatihan United di bawah kendali Ralf Rangnick. Dia menyebut waktunya di United sudah usai.

BACA JUGA: Manchester United Berhasil Melakukan Come Back

“Waktu saya di klub hebat ini akan selalu menjadi tahun-tahun terbaik dalam karir saya. Ketika saya pertama kali menandatangani kontrak lebih dari 15 tahun yang lalu, saya tidak pernah dalam mimpi terliar saya bisa membayangkan memenangkan begitu banyak trofi dan saya pasti tidak akan pernah melupakan kenangan fantastis baik sebagai pemain dan sebagai anggota tim pelatih,” ujarnya dengan penuh perasaan, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (3/11/2021).

“Namun, setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub,” tambah Carrick.

Sejak era Jose Mourinho, Michae Carrick telah menjadi bagian dari tim pelatih United. Kemudian berlanjut setelah Ole Gunnar Solskjaer datang tiga tahun lalu. Carrick mengisi masa transisi setelah Solskjaer dipecat beberapa waktu lalu.

Carrick yang ditunjuk menjadi caretaker pelatih, ditengah upaya MU mendatangkan Rafl Ragnick dari Jerman. Dalam tiga pertandingan MU dibawah pimpinannya, tidak ada kekalahan.

Mantan gelandang MU ini membawa timnya menang atas Villareal di Spanyol dan memastikan tiket 16 Besar Champions. Kemudian menahan imbang 1-1 Chelsea di London, dan terakhir menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada semua pemain dan perhatian khusus ditujukan kepada staf ruang belakang, bekerja berjam-jam dengan sekelompok orang yang luar biasa telah menjadi kesenangan sejati dan abadi,” kata Carrick lagi.

“Saya, dan akan selalu menjadi penggemar Manchester United dan akan datang ke pertandingan sesering mungkin. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ralf Rangnick, staf, para pemain, dan para penggemar,” tegasnya.

Meski hanya tiga pertandingan, namun Carrick setidaknya telah berhasil memberikan optimisme baru bagi para pendukung MU. Sikap Carrick yang memilih mundur membuat keterkejutan semua pihak. Namun, sambutan luar biasa dari pendukung MU tetap diberikan pada dirinya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...