Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF

Piala AFF
Penyerang Timnas Indonesia Ezra Wilian merayakan gol yang dicetaknya. Timnas Indonesia menang 4-1 atas Myanmar di pertandingan ujicoba. (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) sudah diketahui. Timnas Indonesia di bawah pimpinan Shin Tae Yong akan tergabung di Grup B.

Di Grup B, Timnas Indonesia bergabung bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Persaingan di grup ini relative lebih berat ketimbang di Grup A, yang diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Penyisihan Grup Piala AFF sendiri sudah akan dilakukan mulai Minggu (5/12/2021). Namun demikian Timnas Indonesia, baru akan memulai pertandingan pertama mereka di penyisihan grup pada Kamis (9/12/2021).

Evan Dimas Darmono dkk akan bermain di Stadion, Bishan, Singapura. Pada pertandingan ini, Kamboja akan menjadi lawan perdana bagi Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia, akan menghadapi Loas di pertandingan kedua. Lalu baru akan menghadapi tim kuat Vietnam di pertandingan ke-3 mereka. Malaysia akan menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia di penyisihan grup.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Menang 4-1 Atas Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah mengumumkan 30 pemain yang akan dibawa ke Singapura. Gelar juara menjadi target wajib yang harus diraih tim arahan Shin Tae Yong.

Sejak kali pertama digulirkan pada 1996, Indonesia belum pernah meraih gelar tertinggi. Prestasi terbaik Timnas adalah lima kali lolos ke final yang berujung runner up. Meski sudah sering berlaga di Final, Indonesia seperti terkena kutukan dan selalu kalah.

Piala AFF sendiri sebenarnya sudah dilangsungkan pada 2020 dengan format tandang dan kandang. Namun pandemic covid-19 membuat turnamen ini ditunda pelaksanaan sampai 2021 ini.

Singapura dipilih menjadi tuan rumah turnamen ini. Format pertandingannya kemudian juga disesuaikan dengan penangana covid-19. Tidak menggunakan sistem home away, tapi menggunakan format terpusat di Singapura.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020:
9 Desember 2021: Indonesia vs Kamboja
12 Desember 2021: Laos vs Indonesia
15 Desember 2021: Indonesia vs Vietnam
19 Desember 2021: Malaysia vs Indonesia

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...