Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAYA

Peserta Reuni 212 Dibubarkan Polisi

Aparat dari Brimob dan Polisi Militer menggunakan motor trail untuk membubarkan massa Reuni 212 yang sedang berkerumun di depan Gedung Wisma Mandiri, Jakarta (2/12/2021). (Antara/Mentari Dwi Gayati)

MURIANEWS, Jakarta — Polisi bekerjasama dengan TNI membubarkan massa peserta Reuni 212 yang berkerumun di sekitar Jl Mh Thamrin dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Dalam pembubaran keduanya menurunkan Brimob Polri dan Polisi Militer TNI.

Tidak ada perlawanan dari massa yang berjalan mengarah ke Bundaran HI tersebut. Mereka melantunkan selawat dan mengucapkan takbir untuk membangkitkan semangat di sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI.

Mengutip Solopos.com, kondisi lalu lintas di persimpangan Jl MH Thamrin dan Kebon Sirih sempat tersendat akibat kerumunan massa Reuni 212 tersebut. Namun, polisi dengan cepat turun tangan sehingga kemacetan segera teratasi.

Adapun situasi di Jl Abdul Muis yang menjadi salah satu lokasi penyekatan juga telah disiagakan tameng alat pasukan anti-huru-hara.

Sebelumnya, massa Reuni 212 berjalan (long march) dari Jalan Kebon Sirih menuju Tugu Tani dan berhenti sementara di depan Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Awalnya, massa berkumpul dan berselawat di area barikade Jalan H Agus Salim yang menuju ke Jalan Merdeka Selatan. Namun, hanya berselang 30 menit, massa yang tengah berkumpul dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq melakukan pembubaran tersebut karena dinilai memicu kerumunan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...