Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kecanduan Game Online, Kakak Beradik di Temanggung Nekat Bobol Konter HP

Polres Temanggung melakukan gelar perkara pembobolan konter hp oleh kakak beradik. (Humas Polres Temanggung)

MURIANEWS, Temanggung – Polres Temanggung meringkus dua orang kakak beradik berinisial GS (18) dan HS (16) lantaran membobol konter handphone (HP) di Kecamatan Pringsurat. Ironisnya, aksi tersebut dilakukan gara-gara kecanduan game online.

Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi mengatakan kedua tersangka masuk ke konter HP JA Cella di Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung dengan cara merusak kunci gembok dan pintu.

“Kedua tersangka berhasil mencuri sejumlah telepon seluler berbagai merk, uang tunai, televisi, speaker portable, ratusan voucher paket data dan ratusan kartu perdana dengan total nilai sekitar Rp 70 juta,” terangnya dalam siaran pers, Rabu (1/12/2021).

“Setelah berhasil membawa barang curian sesampai di rumah ternyata ada beberapa handphone yang rusak kemudian dibuang ke Sungai Progo,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pringsurat Aptu Marimin mengatakan uang tunai hasil dari penjualan barang curian sudah habis untuk berbagai kebutuhan termasuk top up untuk game online yang menjadi kegemaran keduanya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Kedua tersangka masih pelajar, ia nekat mencuri untuk top up dan kecanduan game online dan membayar biaya kontrakan,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka GS dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 7 tahun. Sedangkan HS dijerat dengan Undang-Undang Anak.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...