Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Messi Sebut Lewandowsky Layak Dapat Ballon D’or Tahun Lalu

Ballon D'or
Robert Lewandowsky disebut layak dapat Ballon D’or pada tahun lalu. (twitter.com)

MURIANEWS, Paris- Lionel Messi menyebut Robert Lewandowsky layak mendapatkan penghargaan Ballon D’or pada tahun lalu. Hal ini dikatakannya saat mendapatkan gelar Ballon D’or ketujuhnya.

Penganugerahan Ballon D’or 2021 dilakukan di Paris, dan Lionel Messi mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Pemain Argentina itu memenangkan penghargaan untuk rekor ketujuh kalinya di Paris pada Selasa (30/11/2021) dinihari WIB.

Messi, selanjutnya dalam kesempatan itu dengan anggun mengakui penghargaan tahun lalu seharusnya diberikan kepada Lewandowski. Namun karena pandemic, sayangnya penghargaan itu tidak digelar.

Menurut Messi, Bintang Bayern itu adalah favorit besar untuk memenangkan Ballon d’Or 2020. Dalam pidato penerimaannya, Messi memberikan penghormatan kepada pemain internasional Polandia itu.

“Robert, Anda pantas mendapatkan Ballon d’Or. Tahun lalu, semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang besar penghargaan ini,” ujar Lionel Messi, di atas panggung penghargaan.

Pendapat Lionel Messi ini, juga disepakati oleh Gary Lineker, mantan striker Timnas Inggris, yang kebetulan bertindak sebagai MC dalam acara itu. Bahkan Lineker akhirnya menggemakan pemikiran Messi itu, dan menyarankan agar Ballon D’or 2020 diberikan kepada Lewandowsky.

“Saya pikir Ballon d’Or 2020 tahun lalu harus diberikan secara retrospektif kepada Robert Lewandowski. Dia pantas memenangkannya. Dia layak untuk memilikinya,” ujar Lineker, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (30/11/2021).

BACA JUGA: Ronaldo Tidak Hadir Pada Malam Penghargaan Ballon D’or

Lineker juga menambahkan, pendapat seperti ini bahkan juga sudah disampaikan Lionel Messi. Sehingga tidak ada salahnya, jika pihak penyelenggara bisa merealisasikan gagasan ini untuk Lewandowsky.

“Messi setuju. Messi benar. Berikan Robert Lewandowski penghargaan. Hal yang begitu mudah untuk dilakukan, dan hal yang benar untuk dilakukan,” tambah Gary Lineker.

Lewandowsky pada penghargaan Ballon D’or tahun 2021 ini hanya berada di posisi runner-up. Musim 2019-20 adalah yang menakjubkan bagi Lewandowsky, di mana ia mencetak total 47 gol untuk klub dan negara.

Gol pemain berusia 33 tahun itu mendorong Bayern meraih treble yang terkenal, saat raksasa Bavaria itu memenangkan Liga Champions, DFB-Pokal, dan gelar Bundesliga kedelapan berturut-turut.

Lewandowski menambahkan gelar Bundesliga lainnya musim lalu – yang ketujuh berturut-turut – mencetak 48 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi dan memecahkan rekor mendiang Gerd Muller untuk gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga, dengan 41gol.

Kapten Polandia itu melanjutkan hal yang sama musim ini, mencetak 25 gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejauh ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.