Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAKARTA

Pengemudi Mercy Lawan Arus Tol JORR Diduga Mengidap Demensia

Pengemudi Mercy Lawan Arus Tol JORR Diduga Mengidap Demensia
Mobil Innova mengalami kerusakan di bagian depan (dok.istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Pengemudi Mercedes-Benz E300 yang melawan arus di Tol JORR diduga mengidap demensia. Itu diungkapkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

Demensia merupakan penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat dan cara berpikir. Penyakit ini biasa diderita seorang lansia. Adapun pengemudi Mercy itu, MSD berusia 67 tahun.

“Dugaan dari informasi awal, yang bersangkutan ini dalam kondisi demensia,” kata Argo dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (28/11/2021).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari CCTV dan saksi, MSD awalnya mengemudi seperti biasa dengan jalur yang benar.

Namun, tiba-tiba MSD berputar arah di jalur putaran yang hanya boleh dilalui oleh petugas. Beberapa mobil yang melaju dari arah Rorotan di Tol JORR itu terlihat mencoba menghindari Mercy yang melawan arah. Ada yang menghindar, ada pula yang mengerem hingga akhirnya Mercedes itu menabrak dua kendaraan, yakni Mobilio dan Innova.

Dalam insiden itu, setidaknya satu orang terluka ringan, yakni pengemudi Mobilio yang langsung dibawa ke rumah sakit Pondok Kopi untuk perawatan medis. Sementara, kondisi ketiga mobil yang terlibat kecelakaan itu ringsek di bagian depan.

“Kami tanyakan dia juga bingung, bahkan nama juga tidak tahu, identitas tidak bawa pun STNK,” tandas Argo.

Baca juga: Mercy Lawan Arus di Tol JORR Tabrak Dua Mobil

Seperti diberitakan, Beredar video viral di media sosial sebuah Mobil Mercedes-Benz (Mercy) E300 melaju melawan arus dan menabrak dua mobil di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Dalam video terlihat mobil Mercy itu melaju berlawanan arus di lajur 4. Video itu direkam seseorang dari dalam mobil di sisi sebaliknya.

Sejumlah warganet pun menyebut aksi nekat itu mirip permainan Grand Theft Auto (GTA). GTA adalah sebuah game di mana pemain harus menyelesaikan misi kejahatan dengan mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

Mercy itu tampak melaju di lajur paling kanan Tol JORR dari arah Rorotan. Beberapa mobil tampak menghindar Mercy yang melawan arah itu.

Beberapa mobil tampak mengerem saat berpapasan dengan Mercy itu. Ada pula mobil yang segera menghindari mobil Mercy itu agar tidak terjadi tabrakan.

Pengemudi mobil terlihat terus menerabas jalan tol secara berlawanan arah. Tidak ada upaya pengemudi untuk putar balik menuju arah yang benar.

Postingan lain tampak pascakejadian mobil lawan arah itu mengalami kecelakaan. Mobil Mercy ini diketahui menabrak 2 kendaraan lain yakni Honda Mobilio bernopol B-1129-EFA yang dikemudikan NB (38) dan Kijang Innova bernopol B-1065-FFH yang dikemudikan R (30).

Belakangan diketahui, peristiwa viral itu terjadi pada Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 17.00.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.