Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Dua Pekan

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Dua Pekan
Ilustrasi: Pengunjung mal di Kudus tengah dicek suhunya dengan thermogun. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Jakarta – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat / PPKM diperpanjang dua pekan untuk wilayah Jawa Bali. Kebijakan dimulai hari ini (30/11/2021) hingga 13 Desember 2021.

Dalam evaluasi mingguan, disebutkan ada penambahan beberapa daerah yang berstatus level 1 dan 2.

“Diperpanjang dua pekan,” kata Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi dikutip dari CNN Indonesia, Senin (29/11/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan menyebut penerapan PPKM yang masih terus dilakukan di Jawa Bali menunjukan tren cukup stabil. Dalam hasil asesmen, Sabtu (27/11/2021) terdapat penambahan 23 daerah yang masuk ke level 2.

Baca juga: Kapan PPKM Berakhir? Ini Jawaban Luhut

“Dan sebanyak 8 Kabupaten Kota yang masuk ke dalam level 1,” kata Luhut.

Pada PPKM Jawa-Bali edisi sebelumnya, 16 November hingga 29 November, tercatat 26 Kabupaten/Kota berstatus Level 1, termasuk semua daerah administratif DKI Jakarta, 61 Kabupaten/Kota berada di Level 2, dan 41 Kabupaten/Kota berstatus Level 3.

Baca juga: Pakar Sarankan PPKM Terus Diperpanjang

Selama periode dua pekan itu, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, DKI Jakarta menyumbang kasus konfirmasi tertinggi (1.037 kasus, serta Jawa Tengah menjadi provinsi dengan jumlah kematian terbanyak (36 orang).

Sementara itu, PPKM di luar Jawa-Bali baru akan berakhir pada 6 Desember.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...