Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA 2 INDONESIA

Peluang PSCS Bergantung Persijap Kalahkan PSIM

Liga 2
Kompetisi Liga 2 Indonesia. (facebook.com/media)

MURIANEWS, Solo- Peluang PSCS Cilacap untung bisa lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 dari Grup C, bergantung pada Persijap Jepara. PSCS harus berharap Persijap bisa mengalahkan PSIM Yogyakarta.

PSCS Cilacap sendiri pada pertandingan, Senin (29/11/2021) malam WIB secara mengejutkan berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit ini, PSCS bahkan sempat bermain dengan 10 pemain saja.

Gol PSCS Cilacap masing-masing dicetak oleh Kasim Botan pada menit ke-45+2 dan Ismail Haris pada menit ke-61. Sedangkan gol Persis Solo dilesakan oleh Beto Goncalves pada menit ke-69.

Gol Goncalves sendiri terjadi melalui tendangan bebas, setelah Rivaldi Bawuo ditekel dari belakang oleh Rendy. Pelanggaran ini berujung kartu merah bagi Rendy, dan sekaligus gol dari Goncalves.

BACA JUGA: Persijap Tetap Berharap Bisa di Posisi Tiga Besar

Meski bermain dengan hanya 10 pemain, PSCS yang membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke 8 Besar, tetap tampil spartan. Meski beberapa kali mendapatkan ancaman, namun mereka juga masih bisa membahayakan pertahanan Persis Solo.

Sampai pertandingan selesai, skor tak berubah untuk kemenangan PSCS 2-1atas Persis Solo. Hasil ini memang tidak mempengaruhi posisi Persis Solo, namun setidaknya membuat mereka kehilangan muka, karena kalah di kandang sendiri dan dengan hanya 10 pemain lawan.

Sedangkan bagi PSCS Cilacap, kemenangan ini membuat mereka menyamai nilai PSIM Yogyakarta, dan menyalipnya di klasemen sementara. Nilai mereka sama-sama 16 namun PSCS unggul head to head atas PSIM.

PSCS masih bisa lolos ke Babak 8 Besar dengan syarat, PSIM Yogyakarta dikalahkan Persijap Jepara. PSIM Yogyakarta akan bertemu Persijap Jepara di pertandingan terakhir mereka, Selasa (30/11/2021) malam di Stadion Manahan Solo, besok.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...