Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA 2 INDONESIA

Persijap Tetap Berharap Bisa di Posisi Tiga Besar

Persijap Logo
Logo Persijap Jepara. (MURIANEWS/Grafis)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara tetap berharap bisa di posisi ke-3 di Klasemen Grup C Liga 2. Kendati peluang mereka sudah tertutup, namun mereka tetap ingin menang di pertandingan terakhir.

Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, dipastikan tidak bisa lolos ke Babak 8 Besar Liga 2. Namun mereka juga sudah memastikan tidak akan terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Namun pada pertandingan terakhir melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (30/11/2021) malam besok, mereka tetap ingin meraih hasil terbaik. Persijap ingin meraih kemenangan untuk kemungkinan bisa berada di posisi ke-3.

Hal itu disampaikan oleh Jaya Hartono, Pelatih Kepala Persijap Jepara, pada konferensi pers melalui aplikasi zoom. Bagi Jaya, target tersebut sangat realistis untuk memotivasi para pemain.

Selasa (30/11/2021) malam, Persijap akan berhadapan dengan PSIM Jogjakarta. Saat ini Persijap hanya mengoleksi 12 poin. Satu poin di bawah PSCS Cilacap. Sedangkan, PSIM kini menempati posisi kedua dengan koleksi 16 angka.

“Terlepas dari pertandingan kedua terakhir, dipastikan kami tidak bisa lolos ke babak delapan besar. Tapi kami tetap mempersiapkan diri. Kami berusaha untuk memperbaiki rangking untuk merebut posisi ketiga. Saya kira kami realistis,” kata Jaya, Senin (29/11/2021).

BACA JUGA: Persijap Jepara Terlempar dari Persaingan Grup C

Selama mengarungi putaran pertama dan kedua, Jaya mengevaluasi banyak hal di Persijap Jepara. Salah satu faktor yang paling berpengaruh pada hasil Persijap sejauh ini adalah persiapan yang tidak matang.

Jaya mengungkapkan bahwa sejak awal persiapan, pemain-pemain tidak lengkap. Akibatnya, formasi tim yang disusun menjadi tidak optimal. Ini menjadi salah satu kendala yang dihadapinya.

“Sejak awal persiapan kami tidak lengkap. Empat hari sebelum keberangkatan ke Solo baru bisa lengkap,” ungkap Jaya.

Meskipun sadar tidak punya harapan lagi untuk naik kasta, Jaya Hartono memastikan anak asuhnya akan memberikan permainan terbaik. Sebab, pihaknya tetap tidak ingin kecolongan poin dari PSIM.

“Kami tetap akan memberikan permainan yang terbaik. Kami akan merebut posisi ketiga. Itu yang menjadi motivasi kami saat ini,” tandas Jaya.

Jika Persijap menang dari PSIM Jogyakarta, maka poin mereka akan menjadi 15, masih dibawah dengan tim asal Mataram itu. Jika pada saat bersamaan PSCS berhasil menang dari Persis Solo, maka keinginan Persijap berada di posisi 3 akan langsung musnah.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...