Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seribu Lebih Botol Miras di Jepara Digilas Alat Berat

Pemusnahan ribuan botol minuman beralkohol di halaman Setda Jepara. (MURIANWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 1.334 botol minuman beralkohol dihancurkan Satpol PP Kabupaten Jepara menggunakan alat berat, Senin (29/11/2021). Pemusnahan miras ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Jepara.

Ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat supaya tidak mengedarkan lagi minuman beralkohol di Kota Ukir.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Jepara, Abdul Syukur, mengatakan ribuan botol miras tersebut didapat dengan melakukan operasi selama kurang lebih sebelas bulan. Yaitu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jadi selama PPKM kemarin kami melakukan operasi. Hasilnya, semua golongan alkohol ada semua. Dan kami musnahkan hari ini,” kata Syukur.

Ia menyebut ribuan miras tersebut berasal dari tujuh orang. Seluruhnya sudah menjalani persidangan dan mendapatkan hukuman sesuai dengan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Baca: Ratusan Miras Disita Satpol PP Kudus dalam Semalam

Miras-miras tersebut antara lain seperti Vodka, Anggur Merah, beras kencur, bir, Congyang, dan beragam jenis minuman beralkohol dari berbagai kadar.

Syukur menambahkan, peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Jepara memang cukup tinggi. Itu terbukti dari masih banyaknya pengamanan setiap kali Satpol PP melakukan operasi.

Padahal, tidak sedikit pelaku yang berususan dengan pengadilan untuk menyelesaikan perkaranya itu.

“Kami berharap ini menjadi peringatan keras untuk penjual dan masyarakat. Jangan sampai ada lagi seperti ini. Kami akan terus melakukan operasi,” tegas Syukur.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...