Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gelar Konvoi Inklusi, Penyandang Disabilitas Kudus Kampanye Safety Riding

FKDK Kudus menggelar konvoi inklusi sekaligus kampanye safety riding, Minggu (28/11/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) Kudus menggelar konvoi inklusi untuk mengkampanyekan safety riding, Minggu (28/11/2021). Kagiatan tersebut diikuti 110 orang dengan 63 motor.

Ketua FKDK Kudus, Rismawan Yulianto mengatakan, konvoi inklusi ini merupakan bagian dari Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember mendatang. Dengan konvoi ini, ia juga ingin membuktikan penyandang disabilitas juga bisa tertib di jalan raya.

“Ini bagian rangkaian dari Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember. Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga bisa tertib berlalulintas. Kami juga punya sim dan motor yang standar,” katanya.

Rimawan menyebutkan, konvoi inklusi sendiri dimulai dari kawasan Balai Jagong Kudus menuju Samsat. Kemudian dilanjutkan lagi ke arah pertigaan Megawon.

Setelah itu berlanjut lagi ke arah SMA 1 Bae dan lanjut ke IAIN Kudus menuju perempatan Panjang. Setelah itu menuju ke arah perempatan Jember  ke PLN Jati dan Museum Kretek. Kemudian finish di Balai Jagong.

“Untuk safety riding ini sebagai kampanye positif kami bahwa kami bisa tertib berlalulintas,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...